Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutim Mengusulkan 1.500 Guru Honor Jadi PPPK Tahun 2021

Kutim Mengusulkan 1.500 Guru Honor Jadi PPPK Tahun 2021

(52 Views) Januari 12, 2021 9:59 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur mengakui telah mengirimkan usulan kurang lebih 1500 tenaga pendidik berstatus non-ASN ke pemerintah pusat, yang diharap bisa diterima melalui program rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi satu juta guru untuk honorer tahun anggaran 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Mutasi Misliansyah BKPP Kutim, (08/01/21) di Kantor BKPP Kutim.

Dalam pernyataannya, Misliansyah mengatkan bahwa KemenPan-RB telah mengirimkan surat yang didalamnya memuat program nasional pengangkatan dua juta guru untuk penerimaan P3K tahun 2021.

Selanjutnya menanggapi surat tersebut,  pihaknya telah mengusulkan sebanyak 1500 tenaga guru dari Kutim untuk prioritas menjadi P3K di tahun 2021

Sementara itu, usulan CPNS dengan formasi tenaga teknis juga di usulkan sebanyak 160 kuota sesuai dengan batasan yang diatur dalam KemenPan-RB.

Pengusulan itu, disebut Misliansyah, mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pengangkatan PPPK yang hingga saat ini belum direvisi.

Untuk itu, dengan belum adanya revisi PP 49 atau aturan lanjutan, maka Pemda belum bisa memutuskan apakah perekrutan juga dibuka untuk umum atau tidak. Termasuk jumlah usulan, apakah semua diterima atau malah berkurang.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of