Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KUTIM OPTIMIS RAIH WTP

KUTIM OPTIMIS RAIH WTP

(549 Views) Januari 28, 2016 7:55 am | Published by | No comment

SANGATTA- 2 Kabupaten Kota dari 13 Kabupaten Kota di Provinsi Kalimantan Timur masih belum mendapatkan hasil laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP) yaitu Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Mahulu. Pada laporan Keuangan Pemrintah Daerah Kabupaten Kutai Timur pada tahun 2014 lalu Kabupaten Kutai Timur mendapatkan hasil Wajar dengan pengecualian (WDP), kendala pada pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2014 adalah laporan pertanggungjawaban aset.

Untuk mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian pada pemeriksaan tahun 2015, 5 Orang dari Tim Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Kalimantan Timur akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan selama 25 hari di Kabupaten Kutai Timur. Mulai dari 27 Januari besok SKPD yang ada di Kabuapten Kutai Timur akan melaksanakan persentase laporan keuangan dan aset-aset yang dimiliki setiap SKPD. Diawali dengan pelaporan pendahuluan yang akhirnya akan menjadi laporan ketetapan pemeriksaan akhir untuk mencapai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Seluruh SKPD harus bertanggung jawab dalam pelaporan pemeriksaan keuangan pemerintah daerah pada SKPD masing-masing, meliputi laporan keuangan dan aset-aset yang ada di SKPD masing-masing.

Menurut PLT Sekertaris Daerah, Yuliyanti, dengan diperiksanya masing-masing SKPD otomatis SKPD dapat mempersentasekan aset yang ada di SKPD yangbersangkutan. SKPD harus bisa bertanggungjawab terhadap aset yang diterimanya jangan hanya mendapatkan aset namun tidak dapat bertanggung jawab. Jika mereka menaati itu maka mantan Kabag Keuangan Setkab Kutim inioptimis akan mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments