Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Raih Anugerah Pangripta Nusantara

Kutim Raih Anugerah Pangripta Nusantara

(473 Views) April 11, 2016 8:28 am | Published by | No comment

SAMARINDA – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang termasuk dari sepuluh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil terpilih sebagai juara III anugerah Pangripta Nusantara 2016 Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kota.

Penerimaan anugerah tersebut dilakukan bertepatan dengan acara Musrenbang Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim 2016 dalam rangka penyusunan RKPD 2017 yang digelar di Convention Hall, Komplek Stadion Sempaja, Samarinda, Senin (4/4).

Bupati Kutai Timur Ismunandar yang diwakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim Suprihanto mengatakan, kita bersyukur atas terpilih kutim sebagai juara dalam perencanaan kerja pemerintah daerah dan hal itu tidak lepas dari kerjasama bersama.

“Ada konsistensi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam hal kerjasama dan saling membantu dalam tugas-tugasnya guna mewujudkan daerah yang lebih baik kedapan,” ujar Kepala Bappeda itu.

Kutim juara III pangripta2Pedoman tata cara penilaian Kabupaten Kota dengan perencanaan terbaik mengikuti apa yang dikeluarkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang meliputi sejumlah aspek seperti, prioritas dan pendanaan,  kedalaman analisa, keterukuran indikator, konsistensi antara isu dan berbagai aspek lainnya.

Penyerahan Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi Kaltim Awang  Faroek Ishak kepada Bupati dan Walikota yang menjadi juara, Kutim sendiri diterima oleh Bupati Kutim Ismunandar, adapun juara satu didapat Kabupaten Kutai Kartanegara, juara dua Kota Bontang.

Saat pemberian anugerah itu turut dihadiri Anggota DPR dan DPD RI asal daerah pemilihan Kaltim, DPRD Provinsi, Pimpinan Instansi Lembaga Vertikal Provinsi Kaltim, Bupati/Walikota, DPRD Kabupaten, SKPD Pronvinsi, Bappeda Se Kaltim, SKPD Kabupaten, Rektor Penguruan Tinggi, BUMN/BUMD, dan Swasta, Perbankan, Tokoh Masyarakat, Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Media Masa.

Sebelumnya Gubernur Provinsi Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, agar seluruh Bupati dan walikota terus memperhatikan kebutuhan dasar dari masyarakatnya.

“Bupati dan walikota harus terus mendukung dan memperhatikan terkait kebutuhan dasar masyarakat seperti listrik, air bersih dan lainnya,”kata mantan Bupati Kutim tersebut.(hms7)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments