Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » LPPD KUTIM RAIH PERINGKAT EMPAT

LPPD KUTIM RAIH PERINGKAT EMPAT

(442 Views) Juni 6, 2016 6:57 am | Published by | No comment

SANGATTA- Laporan penyelenggara pemeritnah daerah (LPPD) Kabupaten Kutai Timur tahun 2015 meraih peringkat empat se-kabupaten kota di Kalimatan Timur. Hal tersebut memberikan kontribusi kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang juga meraih peringkat empat ditingkat nasional. Laporan tersebut disampaikan Kepala Bagian Otonomi Daerah Kabupaten Kutai Timur, Muhammad Ismed Ade baramuli dalam rapat koordinasi antar SKPD pagi tadi(6/6).

LPPD merupakan gambaran dari kegiatan masing-masing SKPD. Didalamnya terdapat persentase pencapaian SKPD dalam menjalankan setiap program-programnya yang nantinya akan masuk dalam indikator kinerja setiap SKPD. LPPD akan diperiksa oleh BPKP bersama dengan ITWIL baik dari penyajian data maupun realisasi dilapangan. Pelaporan LPPD harus sesuai dengan realisasi program di lapangan jika ditemukan pelaporan yang tidak sesuai dengan hasilnya maka pemerintah daerah akan mendapatkan scorsing maupun sanksi. Sanksi yang diberikan kepada daerah diantaranya pemberian pendidikan kepada kepala daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati.  Dan sanksi yang lebih berat yaitu penutupan daerah atau pengembalian daerah yang akan dikembalikan ke Kabupaten/Kota induknya. Sebaliknya jika hasil LPPD baik maka akan ada reward kepada daerah tersebut.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam rapat yang sama mengatakan, pelaporan LPPD Kutim sudah diperingkat yang baik namun harus ditingkatkan, untuk itu setiap SKPD harus dapat menyajikan laporannya. Jika memang diperlukan, penetapan scorsing di Kabupaten dapat diberlakukan agar terlihat SKPD yang memiliki kerja yang baik dan tidak. Hal tersebut juga menjadi barometer untuk keberhasilan setiap SKPD.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan, setiap SKPD harus tetap saling berkoordinasi dan menghilangkan ego sektoral karena semua SKPD merupakan satu tim kerja.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments