Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutim Satu-satunya Daerah di Kaltim Yang Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda

Kutim Satu-satunya Daerah di Kaltim Yang Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda

(569 Views) Oktober 30, 2018 5:10 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menerima penghargaan Anugrah Layak Pemuda yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), di Gedung Balai Samudra, Kelapa Gading Jakarta Utara, Kabupaten Kutai Timur menjadi satu-satunya dari sepuluh Kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang mendapat penghargaan tersebut.
Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 29 Oktober, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang langsung bertolak ke Jakarta pada siang harinya, untuk mewakili Bupati Kutai Timur, Ismunandar, menerima penghargaan yang diserahkan langsung Menpora, Imam Nahrowi, pada malam harinya.
Kasmidi yang ditemui usai penyerahan penghargaan mengaku bangga menerima penghargaan tersebut, terlebih Kutai Timur satu-satunya di Kaltim yang mendapatkannya.
Menurut Kasmidi, Pemerintah daerah sangat konsisten membangunan kepemudaan di Kutai Timur, termasuk pembinaan melalui APBD. Kutai Timur sudah memberikan porsi yang besar untuk generasi muda, seperti KNPI, PMI, Pramuka dan organisasi kepemudahaan lainnya. Sedangkan untuk prestasi pemuda di Kutai Timur, menurutnya sangat luar biasa, salah satunya dari pramuka, perwakilan Kutai Timur sudah mengikuti jambore international, bahkan pernah mendapat nilai terbaik di Jepang. Demikian juga dengan organisasi lain seperti KNPI, yang dapat menjalankan organisasinya dengan baik.
Kasmidi menambahkan, pada tahun ini Kutai Timur menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda tingkat pratama, namun untuk peringkat tersebut, Ia meyakini akan lebih baik pada tahun selanjutnya. Ia berharap, seluruh elemen, Pemerintah dan masyarakat terutama pemuda bisa mendukung terwujudnya hal tersebut.
Penghargaan Anugrah Layak Pemuda pada tahun ini, diberikan kepada Kutai Timur bersama dengan dua puluh Kabupaten Kota se-Indonesia.
Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments