Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » lagi Lagi kantor pemerintahan Kutim Terbakar, kali ini Dinas Kesehatan

lagi Lagi kantor pemerintahan Kutim Terbakar, kali ini Dinas Kesehatan

(188 Views) Juli 3, 2019 3:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Insiden kebakaran Kantor Pemerintahan kembali terjadi di kabupaten Kutai Timur.  Setelah sebelumnya beberapa kantor pemerintahan lainnya, habis dilahap si jago merah, kini giliran gudang tempat penyimpanan sejumlah arsip dan dokumen milik kantor Dinas Kesehatan Kutim juga mengalami kebakaran.peristiwa ini, menambah deretan investaris pemerintahan tak dapat di selamatkan.  Kejadian ini terjadi selasa (02/07/2019) sekitar pukul 21.30 wita, telah menghaguskan sejumlah inventaris Dinkes Kutim.

Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kutim , Bahrani Hasanal menyatakan bahwa, dalam gudang yang terbakar itu selain terdapat sejumlah dokumen serta barang invertaris kantor seperti computer, infokus hingga sepeda motor, juga ada sejumlah persediaan obat- obatan. Sedangkan untuk persediaan obat- obatan puskesmas se Kutai Timur di simpan di gudang yang lain jadi masih aman, jelas Bahrani. Ditambahkan, Kerugian diperkirakan mencapai 100 juta rupiah secara materil di luar gedung.

Untuk memadamkan kobaran api yang begitu cepat melahap bangunan itu,  ada sejumlah 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan. Rinciannya, Pos mako Pendidikan 4 unit, Pos utara 2 dan Pos Stadion 1 unit. Menurut keterangan Muis anggota pemadam kebakaran yang sedang bertugas saat itu, api dapat di jinakkan kurang lebih hanya 15 menit.

Sementara itu, menurut keterangan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengenai kejadian ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan meminta keterangan sejumlah pihak terutama saksi mata saat api berkobar.

Voice : Amel Carla

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments