Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lama Dinanti, Akhirnya Jembatan Sangatta Lama Diresmikan

Lama Dinanti, Akhirnya Jembatan Sangatta Lama Diresmikan

(48 Views) April 12, 2021 3:07 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Bertahun- tahun didambakan, akhirnya jembatan Masabang atau jembatan penghubung antara Sangatta utara dan Sangatta Selatan diresmikan. Jembatan yang berlokasi di Sungai Masabang itu diresmikan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Senin (12/04/2021) pagi tadi.

Dalam peresmian itu, Wakil Bupati didampingi Camat Sangatta Selatan Hasdiah, Ketua, Wakil Ketua anggota DPRD Kutai Timur. Kasmidi menyebut, sejak dipercayakan memimpin Kutim 5 tahun lalu, jembatan tersebut sudah dicanangkan bersama Bupati Ismunandar kala itu dengan alokasi dana menggunakan multi years (tahun jamak). Namun, seiring berjalannya waktu, banyak kendala yang ditemui sehingga rencana tersebut tertunda.

Jembatan ini menurut Kasmidi, bukan hanya untuk kebutuhan perekonomian tetapi diharapkan mampu menjadi akses seluruh masyarakat khususnya di dua Kecamatan.

Sebelumnya, Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengaku bersyukur, dimana jembatan yang dinanti- nantikan bersama warga Sangatta Selatan selama ini akhirnya terjawab. Terkhusus kepada warga yang rumahnya harus tergusur karena pembangunan jembatan ini, Hasdiah meminta maaf sekaligus mengucapkan terima kasih.

Di tempat yang sama, Plt Kadis PU Kutim Witono mengatakan jika jembatan ini telah menggelontorkan anggaran Rp 37 miliar dengan type jembatan rangka besi lengkung Kelas A dengan panjang jembatan 50 meter, lebar 1–7–1 meter. Panjang penanganan jalan 900 M2 dan produk akhir jalan perkerasan kaku (Rigid Pavement) tebal 27 cm

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments