Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lanal Sangatta Ajak Siswa SD Cintai Dunia Bahari Melalui Lomba Menggambar

Lanal Sangatta Ajak Siswa SD Cintai Dunia Bahari Melalui Lomba Menggambar

(491 Views) November 29, 2015 3:04 pm | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai negara dengan bentuk wilayah kepulauan, tentunya Indonesia sangat kaya terutama pada Sumber Daya Alam (SDA) Perairannya termasuk kekayaan sumber lautnya. Terlebih, sejak dahulu Indonesia dikenal sebagai negara yang nenek moyangnya seorang pelaut. Dengan kedekatan bangsa ini terhadap laut, maka tidak heran jika Pemerintah saat ini menggaungkan semangat agar Indonesia kembali menjadi poros maritim dunia. Namun untuk menumbuhkan kecintaan akan dunia kemaritiman dan kebaharian itu, perlu dikenalkan dan dipupuk sejak dini terutama pada generasi muda Indonesia. Demikian disampaikan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DANLANAL) Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto, pagi tadi, saat menggelar lomba menggambar tingkat Sekolah  Dasar (SD) se Kecamatan Sangatta Utara dalam rangka HAri Armada RI Tahun 2015. Lomba sendiri digelar di aula Mako Lanal Sangatta dan diikuti 33 pelajar  kelas I hingga kelas III SD.

Didampingi Kapten Laut (PM) Suhawan selaku ketua panitia, Letkol Donny mengatakan bahwa dalam lomba menggambar ini sengaja mengambil tema “Kekayaan laut Kita”, agar menumbuhkan rasa cinta dan mengenalkan laut khususnya dunia kemaritiman kepada generasi muda mulai dari jenjang umur SD. Mereka diberikan kebebasan untuk menggambarkan bagaimana isi laut Kutai Timur, mulai dari ikan dan hewan laut, terumbu karang, mangrove hingga anjungan  minyak lepas pantai.

Dihapkan dengan kegiatan ini, menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap laut dan menjadikan mereka memiliki visi untuk menjaga dan mengelola laut Indonesia dengan baik. Sehingga kebudayaan maritim yang dulunya pernah hidup akan kembali tumbuh di generasi-generasi penerus bangsa ini dan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang kuat.

(voice)

Dalam lomba menggambar dalam Rangka Hari Armada yang digelar Lanal Sangatta keluar sebagai juara :

I Agnes Vania SD Fransiskus Asisi

II Khaerina SDN 003 Sangata

III M Adika Dary SD YPPSB II

IV Sulistiowati SDN 003 Sangatta

V Java Putra S SDN 005 Sangatta

Selain mendapatkan tropi dan sertifikat, khusus juara 1, 2 dan 3  mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu.

VI Naila Laila SD YPPSB I

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments