Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lanal Sangatta Bersihkan Pantai dan Tanam 200 Pohon Di Kenyamukan

Lanal Sangatta Bersihkan Pantai dan Tanam 200 Pohon Di Kenyamukan

(461 Views) September 27, 2017 3:57 pm | Published by | No comment

Sangatta – Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 72 yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang, Lanal Sangatta gelar bersih-bersih pantai dan penanaman dua ratus Pohon di Pantai Kenyamukan. Dua ratus pohon tersebut terdiri dua jenis pohon yakni pohon Salam dan Pohon trembesi, penanaman pohon dimaksudkan agar nantinya dapat digunakan sebagai peneduh dan penghijauan disekitar pantai.

Pelaksanaan bersih-bersih pantai yang berlangsung pada Rabu, 27 September tersebut, melibatkan sekitar empat ratus orang peserta yang terdiri dari, Prajurit Lanal Sangatta, Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutai Timur, Satpol PP,  Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan,  Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, PKK Kutai Timur, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pemuda Pancasila, serta Mahasiswa. Kegiatan dimulai dengan penanaman pohon yang dilakukan oleh Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P). Mulyan Budiartha dilanjutkan dengan bersih-bersih sampah sepanjang garis pantai kenyamukan.

Pada kesempatan tersebut, Mulyan mengatakan, selain untuk memperingati HUT TNI, kegiatan bersih-bersih di pantai Kenyamukan akan menjadi kegiatan rutin, namun tentu saja akan berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Dinas Sosial, Lingkungan Hidup dan lainnya untuk sepakat menjaga kebersihan di pantai Kenyamukan, selain itu kedepannya akan ditempatkan kontainer sampah dan himbaun-himbauan mengenai kebersihan lingkungan. Dengan kegaitan tersebut dimaksudkan agar masyarakat sadar akan pentingnya lingkungan bersih, termasuk kebersihan pantai yang biasa digunakan sebagai tempat pembuangan sampah.

Selain untuk menjaga kesehatan lingkungan, bersih-bersih pantai kenyamukan juga dimaksudkan untuk menyiapkan pantai kenyamukan sebagai kawasan ekonomi, selain itu kenyamukan juga akan dijadikan salah satu tujuan wisata, sehingga kebersihan dilingkungan kenyamukan menjadi tanggung jawab bersama.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments