Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lanal Sangatta Serahkan Tersangka Pengedar Obat Berbahaya ke Polres Kutim

Lanal Sangatta Serahkan Tersangka Pengedar Obat Berbahaya ke Polres Kutim

(843 Views) Oktober 7, 2016 6:56 pm | Published by | 1 Comment

img20161007144739

Sangatta. Jum’at (7/10) siang, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sangatta menyerahkan seorang tersangka terduga pengedar obat-obatan berbahaya kepada Satuan Narkoba Polres Kutim. Penyerahan tersangka atas nama Ariandi (19) yang dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta Letkol Laut Donny Soharto, berikut beserta barang bukti berupa obat-obatan sebanyak 1.940 butir pil, yang terbagi dalam 47 paket siap edar isi 20 butir dan 1 plastik paket besar pil obat. Selain itu juga diserahkan barang bukti lainnya berupa alat hisap, sebilah badik, 1 buah tas, dan sebuah telepon genggam.
Kepada awak media, Danlanal Letkol Donny Suharto mengungkapkan singkat kronologis penangkapan bahwa, Senin (3 /10) pukul 17.30 wita, anggota Lanal Sangatta yang bertugas di Pos Angkatan Laut (Posal) Tanjung Mangkaliat, Kecamatan Sandaran, berhasil mengamankan tersangka Ariandi beserta barang bukti pil obat-obatan tersebut. Tersangka diamankan di atas Kapal Motor (KM) Wahyuni yang merupakan  kapal pasar malam.
Lanjutnya, keberhasilan pengungkapan peredaran obat-obatan berbahaya ini hasil dari laporan masyarakat setempat yang menyebutkan bahwa saat ini semakin maraknya peredaran obat-obatan berbahaya di wilayah Tanjung Mangkaliat, Sandaran dan sekitarnya. Sehingga jajaran Lanal Sangatta menggelar patroli laut dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang beraktivitas di perairan laut Kutai Timur. Terlebih saat ini masih banyak pelabuhan-pelabuhan kecil atau pelabuhan tikus di pesisir laut Kutim yang cukup rawan sebagai pintu masuk Narkotika dan Obat-obatan berbahaya (Narkoba) ke Kutai Timur.
(Voice : Danlanal Donny – Penyerahan Tersangka Pengedar Obat Berbahaya)
Lebih jauh Danlanal Sangatta Letkol Laut Donny Suharto menghimbau agar masyarakat turut serta aktif bersama-sama aparat, baik TNI dan Polri melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba di wilayah Hukum Kutai Timur. Hal ini karena pencegahan dan penanggulangan bahaya peredaran gelap narkoba bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI, tetapi juga tanggung jawab masyarakat demi keutuhan NKRI dan masa depan bangsa.
Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments