Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Laporan Hasil Pemeriksaan Telah Capai 80 Persen, 20 Persen dikejar selama 13 Hari Kedepan

Laporan Hasil Pemeriksaan Telah Capai 80 Persen, 20 Persen dikejar selama 13 Hari Kedepan

(1321 Views) Juli 17, 2017 6:17 pm | Published by | 11 Comments

Sangatta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur sampai saat ini telah mencapai 80 persen, dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Demikian diungkapkan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Kutim Yulianti, pada Coffee Morning, di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (17/7/17).

Yulianti menjelaskan, selama dirinya mengikuti LHP tersebut, bahwa sampai saat ini, Kutim  masih dalam katagori yang bagus. Namun ada satu sementer yang belum di tindak lanjuti, yakni berupa temuan administrasi. Dia mengatakan, dalam LHP tersebut, tidak ada temuan berupa keuangan, tetapi berupa administrasi. Terkait hal tersebut, dirinya meyakini dalam satu minggu ini masalah administrasi tersebut dapat diselesaikan.

Lebih jauh, Yulianti mengungkapkan, temuan yang dimaksud ada pada Dana Alokasi Khusus (DAK). Yang akan dimasukan dalam APBD Perubahan, karena harus diadministrasikan. Kutim mendapat nilai 83, 49 persen, terhadap LHP dari BPK. Atas pencapaian tersebut, Yulianti menegaskan, bahwa kita tidak boleh terlena dengan pencapaian tersebut, karena temuan sebelumnya harus segera ditindak lanjuti.

Insert : Yulianti (Asisten Administrasi Umum Setkab Kutim)

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, ditemui awak media usai memimpin Coffee Morning tersebut, mengatakan bahwa dirinya optimis 13 hari kedepan, terkait masalah temuan administrasi yang dimaksud dapat diselesaikan. Sehingga pencapaian LHP Kutim yang belum 100 persen, sisa 20 persen dapat dikejar selama 13 hari kedepan. Karena Kutim harus mempertahankan opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP).

Voice Report : Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

11 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments