Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Laporan Keuangan Pemkab Kutim Diharapkan Sesuai Standar Akuntansi Pemerintah

Laporan Keuangan Pemkab Kutim Diharapkan Sesuai Standar Akuntansi Pemerintah

(523 Views) Februari 25, 2015 10:11 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemkab Kutim tak mau terlalu memasang target tinggi untuk hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan Kutai Timur Tahun Anggaran 2014 yang kini mulai dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kaltim sejak Selasa (24/2) kemarin. Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Timur Ismunandar usai menghadiri pertemuan seluruh jajaran SKPD Kutim dengan tim pemeriksa BPK – RI Kaltim.
Menurut Ismu, dalam pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemkab Kutim oleh BKP Kaltim kali ini, minimal hasilnya masih sama dengan apa yang diperoleh Kutim di tahun-tahun sebelumnya, yakni Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Tak perlu memaksakan menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP) jika memang ternyata masih banyak kekurangan dan perlunya perbaikan-perbaikan dalam pelaporan keuangan tersebut.
Lanjutnya, yang dicari bukanlah penghargaan atau pengakuan prestasi. Namun yang terpenting dan menjadi harapan adalah bagaimana laporan pengelolaan keuangan yang dilakukan jajaran Pemkab Kutim sudah sesuai dengan apa yang menjadi standar akuntansi pemerintah.
(voice)
Lebih jauh Ismunandar mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan terutama apa yang menjadi rekomendasi BPK Kaltim, untuk memperbaiki laporan keuangan beberapa tahun ke belakang. Dirinya berharap kerjasama antara jajaran Pemkab Kutim dengan tim pemeriksa BKP Kaltim agar pemeriksaan yang rencana akan dilaksanakan selama 34 hari ke depan ini, dapat berjalan lancar. (Ibnu Juraid)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments