Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Launching Tri Siomas, Minapolitan Ikan Bandeng Diharapkan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Dan Peningkatan PAD Kutim

Launching Tri Siomas, Minapolitan Ikan Bandeng Diharapkan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Dan Peningkatan PAD Kutim

(29 Views) Oktober 15, 2020 3:03 am | Published by | No comment

SANGATTA – Tri Siomas, Minapolitan Ikan Bandeng yang berada di Kecamatan Kaliorang Desa Selangkau diharapkan mampu
meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dinyatakan Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi, usai melakukan launching program Minapolitan Ikan Bandeng garapan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutai Timur, pada Rabu, (14/10/20)

Program garapan Kepala DKP yang menjadi proyek perubahan (Proper) Diklat PIM 2 angkatan XII tahun 2020 ini lanjut Jauhar juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan mampu bersaing dengan produk- produk yang lain.

Apalagi, ditengah pandemi Covid- 19 ini menurutnya, pemerintah hingga masyarakat harus melakukan inovasi yang baru. Ditengah persaingan bebas saat ini, siapa yang bijak memanfaatkannya dengan baik adalah mereka yang mampu berinovasi.

Minapolitan sendiri menurut Jauhar memang merupakan suatu kawasan yang berbasis ikan. Sehingga diharapkan nantinya kawasan tersebut bisa dilengkapi dengan fasilitas memadai dan sesuai dengan kebutuhan pembudidayaan ikan pada umumnya.
Ia juga mengakui jika Kutim memiliki potensi Perikanan yang sangat menjanjikan, sehingga projek perubahan tersebut harus didukung oleh semua pihak.

Tri Simas sendiri yang artinya pengolahan dan pemasaran ini, merupakan sebuah daya tarik baru pada budidaya perikanan.

Sementara itu, Kepala DKP Kutim Ayub mengatakan bahwa
kawasan minapolitan yang berada di Kecamatan Kaliorang khususnya di Desa Selangkau tersebut menjadi piliannya dikarenakan kawasan ini dibangun dan dikembangkan Dengan fokus pada kemajuan sektor perikanan yang berkelanjutan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of