Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lebih Sepekan Digelar, Pedagang Pusat Jajanan Taman Bersemi Sudah Meraup Omzet Rp90 Juta Perhari

Lebih Sepekan Digelar, Pedagang Pusat Jajanan Taman Bersemi Sudah Meraup Omzet Rp90 Juta Perhari

(596 Views) Maret 29, 2015 9:22 pm | Published by | No comment

Sangatta. Sungguh luar biasa dengan apa yang dilakukan pedagang yang kini berada dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sangatta Sejahtera, Desa Sangatta Utara. Baru sepekan lebih mereka rutin berjualan di Taman Bersemi Sangatta Utara, omzet total penghasilan 40 pedagang ini,  kini sudah mencapai Rp90 juta per hari. Hal ini disampaikan Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah.

Kepada awak media, Didi menuturkan bahwa dari laporan sementara yang diterimanya dari Bumdes Sangatta Sejahtera selaku pengelola pusat jajanan Taman Bersemi Sangatta Utara, omzet perputaran uang di pusat jajanan tersebut berkisar antara Rp80 juta hingga Rp90 juta perharinya. Ini sudah termasuh 40 pedagang bertenda yang disediakan oleh Bumdes dan juga beberapa pedagang PKL lainnya di luar tenda yang berjualan di sekitar lapangan taman bersemi.

Lanjutnya, 40 pedagang yang merupakan hasil seleksi dari  239 pendaftar ini, akan terus dievaluasi selama 3 bulan ke depan. Jika efektif maka kegiatan pusat jajanan taman bersemi ini akan terus dilanjutkan. Bahkan mereka yang selama 3 bulan pertama ini tidak dipungut serupiah pun retribusi, kemungkinan kedepannya akan dikenakan pungutan retribusi, namun hanya sekedar uang kebersihan.

(voice)

Jujur Didi berharap, even pusat jajanan di taman bersemi ini dapat terus berkelanjutan. Hal ini karena dengan adanya taman bersemi yang kini menjadi pusat rekreasi masyarakat Sangatta, tentunya mampu menjadi salah satu magnet pusat hiburan bagi masyarakat Sangatta yang selama ini kurang akan hiburan rakyat. Terlebih jika kedepannya ditambahkan lagi even-even mingguan, seperti gelaran parade musik dan lainnya. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pantai atau ke kota Bontang atau Samarinda hanya untuk bersantai melepas lelah dan kejenuhan, namun cukup datang ke taman bersemi untuk bersantai sambil menikmati jajanan rakyat yang murah meriah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments