Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lego Jangkar, Kapal Tagboat Terbakar Di Perairan Tanjung Bara

Lego Jangkar, Kapal Tagboat Terbakar Di Perairan Tanjung Bara

(510 Views) Agustus 17, 2018 2:11 pm | Published by | No comment
Tagboat Trans Power 204 Yang Terbakar di perairan Tanjung Bara, (Photo : Istimewa) 

Sangatta – Kapal Tagboat Trans Power 204 yang tengah lego jangkar di perairan Tanjung Bara, Kutai Timur mengalami gangguan dibagian ruang mesin sehingga mengakibatkan kobaran api yang melahap kapal sejak Rabu, 15 Agustus sekitar jam sepuluh malam.

Kapal yang bertolak dari Indramayu dengan tujuan PT. KPC untuk memuat batubara tersebut, awalnya mengalami gangguan mesin ketika sedang lego jangkar, hal tersebut diketahui oleh Mualim Satu, yang kemudian dipastikan langsung oleh Oilman yang mendatangi kamar mesin, namun memang sudah ada api disertai kepulan asap hitam. Meski sudah mencoba untuk memadamkan api bersama dengan crue kapal lain, namun api semakin membesar.

Beruntung pada saat kejadian, tagboat Rimau 1606 berada tidak jauh dari lokasi kejadian, sehingga dapat dengan cepat memberkan pertolongan kepada sepuluh anak buah kapal.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A. Balikpapan, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas, Octavianto, telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia di perairan Tanjung Bara Kutai Timur, informasi diterima dari Polair Kutim. Seluruh ABK dapat berhasil selamat dan sedang dimintai keterangan. Saat ini kapten kapal dan empat ABK, dibawa ke masrkas unit Patroli Sangatta untuk diminta keterangan.

Pemadaman masih dilakukan oleh Kapal Pemadam mikil PT. KPC dibantu Polair, Pos Sar Sangatta serta beberapa pihak terkait, namun  hingga Kamis, 16 Agusutus, api mash belum dapat total dipadamkan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments