Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lewat Program TMMD ke-98, Kodim 0909 Sangatta, Hentikan Perjuangan Masyarakat Menelusuri Jalan Setapak

Lewat Program TMMD ke-98, Kodim 0909 Sangatta, Hentikan Perjuangan Masyarakat Menelusuri Jalan Setapak

(646 Views) Mei 6, 2017 8:48 am | Published by | No comment

 

Jalan Pendekat Yang Di Buat Oleh Satgas TMMD ke-98, Dari Desa Saka Menuju Desa Mandu Dalam, Kec. Sangkulirang, Kab. Kutim

Sangkulirang – Pembuka badan jalan baru yang menghubungkan Desa Mandu Pantai Sejahtera dan Desa Sakka, serta, pengerasan agregat jalan dari Desa Mandu Dalam, menuju lokasi air terjun, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur , yang dilakukan para prajurit TNI Kodim 0909 Sangatta, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, tidak hanya melepaskan warga Desa Mandu dan Desa Sakka dari ketertinggalan, tetapi juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Berkat program TMMD ke-98 ini, masyarakat dapat menikmati akses ruas jalan yang lebih layak. Bahkan ruas jalan itu menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat untuk menempuh perjalanan ke desa tetangga. Selain itu, berkat pengerjaan tersebut, tentunya ekonomi masyarakat setempat dengan sendirinya akan terangkat, di karenakan, jarak tempuh keluar masuk perkampungan sudah menjadi lebih mudah dan waktu tempuh jarak lebih pendek. Sebelumnya masyarakat harus melalui medan cukup berat dan memakan waktu jarak tempuh yang cukup lama.

 

Masnah, 59 tahun, warga Desa Saka, mengungkapkan kepada RPD Kutim (5/5/2017), bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada para anggota  TNI, yang telah turut andil dalam pembangunan desa lewat Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-98.

 

(Voice-Masyarakat)

 

Sebelumnya, Camat Sangkulirang, Tadjudin, kepada RPD Kutim menyebutkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Kodim 0909 Sangatta, yang telah menjadikan desanya sebagai tempat pelaksanaan TMMD ke-98.

 

(Voice-Camat Sangkulirang)

 

Sementara itu, selain pembangunan berbentuk fisik, ada juga pembangunan dalam bentuk non fisik, yaitu memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Mandu dan Desa Sakka. Bahakan, hal yang sama juga dilakukan di masing-masih desa tempat pelaksanaan TMMD ke-98 berlangsung.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments