Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Lima Pelatihan Kejuruan Diluncurkan BLKIM Disnakertrans Kutim

Lima Pelatihan Kejuruan Diluncurkan BLKIM Disnakertrans Kutim

(620 Views) April 2, 2018 10:32 pm | Published by | No comment

Sangatta – Lima dari delapan belas paket pelatihan kejuruan diadakan Balai Latihan Kerja Industri Mandiri (BLKIM) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur. Kelima paket untuk pelaksanaan gelombang pertama tersebut diantaranya, mekanik junior sepeda motor, perawatan berkala (mekanik kendaraan ringan), teknik Las (Juru Las SMAW 3G), instalasi penerangan, dan menjahit pakaian dasar.
Peluncuran lima program tersebut berlangsung di UPTD. BLKIM yang resmi dibuka Sekertaris Disnakertrans, Winarso Budi Wibowo pada Selasa, 27 Maret.
Winarso menyampaikan, pelatihan kejuruan menggunakan anggaran provinsi, kabupaten hanya sebagai pelaksana yang menjalankannya saja.
Lebih lanjut Winarso menambahkan, Jika negara ingin maju, maka tiga persen penduduknya harus berprofesi sebagai pengusaha, dan dibandingkan dengan data yang sekarang di Indonesia hanya nol koma tiga persen penduduknya yang berwirausaha, dalam hal ini peluang untuk berwirausaha masih terbuka lebar.
Winarso berharap, pelatihan tersebut dapat mencetak tenaga kerja yang handal dan menciptakan peluang untuk mandiri (Khusnul Khotimah)

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments