Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lima Puskesmas Permanen Akan di Bangun 2016 Ini Oleh Dinas Kesehatan Kutim

Lima Puskesmas Permanen Akan di Bangun 2016 Ini Oleh Dinas Kesehatan Kutim

(717 Views) April 7, 2016 4:55 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur akan bangun lima (5) Puskemas Permanen  yang terakreditasi di Kutai Timur, hal ini untuk memenuhi fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat di Kutai Timur sesuai dengan arahan Bupati Kutai Timur dalam coffe morning beberapa waktu lalu kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur. Pernyataan tersebut disampaiakan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (Kabid.PSDK) Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur Impung Anyie kepada awak media (RPD Kutim) di Dinas Kesehatan Kutim, Rabu (6/4/16).

Impung menjelaskan bahwa pada tahun 2016 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur akan bangun 5 Puskesmas permanen yakni di Kecamatan Sangatta Selatan, Tepian Indah Kecamatan Bengalon, Kecamatan Kaubun, Kecamatan Telen dan Kecamatan Long Mesangat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Dearah (APBD) Kabupaten Kutai Timur 2016.

Lebih lanjut Impung Anyie, menjelaskan lima (5) Puskesmas yang dibangun pada tahun 2016 ini adalah Puskesma yang permanen dengan bangunan beton, karena sebagai syarat untuk menjadi Puskesmas terakreditasi harus permanen/standar baik bangunannya maupun tenaga medisnya. Impung menerangkan jika Puskesmas sudah Standar,  barulah  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPS) mau bekerjasama, untuk diketahui bahwa BPJS memberikan batas waktu sampai tahun 2019 kepada Puskesmas maupun fasilitas kesehatan  di seluruh  Indonesia untuk berbenah menjadi Puskesmas yang standar.

Voice (Impung Anyie_Puskesmas Standar)

Lebih jauh Impung menambahkan, untuk itu Bupati Kutai Timur  Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang berkomitmen akan membangun Puskesmas Permanen (Standar) sebelum 2019, Puskesmas di Kutim sendiri sebanyak 21 Puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan. Lima diantaranya pada tahun 2016 ini akan dibangun menjadi Puskes Permanen, sisanya 16 Puskesmas yang bangunan masih dari kayu akan dibangun pada tahun berikutnya secara bertahap.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments