Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lintasan Sa’I Masjid Agung Mulai Dibangun.

Lintasan Sa’I Masjid Agung Mulai Dibangun.

(3855 Views) Agustus 5, 2015 12:59 pm | Published by | 90 Comments

SANGATTA – Fasilitas sarana dan prasarana bangunan Masjid Agung Sangatta di Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi terus dilengkapi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim). Setelah kemegahan masjid utama di Sangatta ini dilengkapi menara 99 meter dan duplikat Ka’bah, saat ini Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga sedang melakukan proses pembangunan llintasan Sa’I disebelah barat masjid dimaksud.
lintasan sa'i (2)Menurut Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta, sejumlah tambahan bangunan dari bagian Masjid Agung seperti (pembangunan) lintasan Sa’i, pada Juni lalu telah mulai dilakukan pengerjaannya. Diperkirakan, apabila sesuai jadwal (pengejaan), maka akan rampung pada Desember mendatang.
Dia mengatakan pembagunan lintasan Sa’i memiliki spesifikasi panjang 300 meter. Saat ini terlihat sudah berdiri sejumlah tiang-tiang pancang yang akan menaungi lintasan yang akan digunakan sebagai jalur Sa’I dalam setiap prosesi manasik haji Kutim tersebut. Untuk pembangunan lintasan ini, menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutim sebesar Rp 9,4 miliar. Berdasarkan nomor kontrak 600/04-Ktrk/Fisik-Sa’i/DPU-CK/IV/2015, waktu pelaksanaan adalah selama 240 hari kalender. Bertindak sebagai pelaksana ialah PT Mutiara Pantilang dengan jasa konsultan pengawas Meuthia Multi Konsultan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

90 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments