Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Listrik Tidak Stabil, Peralatan Medis RSUD Kudungga Rawan Rusak

Listrik Tidak Stabil, Peralatan Medis RSUD Kudungga Rawan Rusak

(730 Views) April 17, 2018 2:47 pm | Published by | No comment

Direktur RSUD Kudunga,Anik Setiyandari (Foto:Khusnul Khotimah)

Sangatta –  Suplay listrik untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga yang sampai saat ini masih menggunakan Genset, mengakibatkan terganggunya pelayanan, serta rawan rusaknya peralatan medis.

Dalam rapat Coffee Morning, Senin, 16 April,Direktur Rumah RSUD Kudungga, Anik Istiyandari menyampaikan, selama ini listrik menjadi kendala dalam pemberian pelayanan, baik pelayanan kepada pasein langsung maupun untuk pelayanan penunjang, yaitu pemeliharan alat-alat medis. Suplay listrik dulunya dari dua genset namun saat ini hanya tingga satu yang beroperasi, jadi sangat kewalahan, sehingga dengan terpaksa harus merental genset lagi.

Lebih lanjut Anik menambahkan, untuk genset yang sedianya diserahkan ke RSUD Kudungga, ternyata rusak berat,  sedangkan untuk perbaikannya, setelah ditanyakan ke PT. Altrac dapat memakan biaya sebesar Satu koma satu Milyar Rupiah, karena masih belum ada anggaran, maka dilakukan penyewaan genset terlebih dahulu.

Kendala yang dihadapi RSUD Kudungga yakni suplay BBM yang digunakan untuk Genset sering terlambat, sehingga suplay listrik sering padam, yang berakibat pada kerusakan peralatan medis, belum ada satu bulan perbaikan, peralatan kembali rusak.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Timur, Irawansyah menyampaikan, dirinya sudah meminta kepada BAPPEDA untuk menganggarkan memasang listrik di sana, jadi harus segera diproses, jangan dibiarkan, sehingga tidak tergangtung lagi pada genset. Menurutnya, Bupati juga sudah menginstruksikan untuk bersurat ke PLN, agar mendahulukan pemasang jaringan listrik ke Rumah Sakit, agar segera teratasi kebutuhan listrik di sana.

Lebih lanjut Irawansyah menambahkan, jangan sampai akibat listrik, peralatan rumah sakit menjadi rusak yang mengakibatkan penurunan pelayanan sehingga berakibat pada penurunan akreditasi RSUD.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments