Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mahyunadi : Jangan Jadikan Pelabuhan Kenyamukan Sebagai Pelabuhan Abu Nawas

Mahyunadi : Jangan Jadikan Pelabuhan Kenyamukan Sebagai Pelabuhan Abu Nawas

(406 Views) November 29, 2015 3:23 pm | Published by | No comment

Sangatta.  Belum selesainya pengerjaan sisi darat pelabuhan laut Kenyamukan Sangatta, ternyata mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi. Permasalahan pembebasan lahan yang menjadi kendala penyelesaian sisi darat pelabuhan Kenyamukan ini dinilai sangat merugikan. Dikarenakan jika pelabuhan ini telah selesai pembangunannya dan bisa dioperasikan, tentu memiliki pengaruh besar pada perekonomian Kutai Timur.

Menurut Mahyunadi, Kutai Timur sudah seringkali tersandung permasalahan hukum yang berdampak pada terhambatnya pembangunan daerah. “Kutim ini sudah sering tersandung masalah hukum yang menghambat pembanguna daerah. Mulai dari permasalahan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Batubara (PLTGB) Kabo dan termasuk permasalahan pembebasan lahan untuk pembangunan pelabuhan kenyamukan”, ujarnya.

Lanjutnya, jika permasalahan hukum ini selesai, DPRD  akan melakukan tekanan kepada pemerintah Kutim mengapa pembangunan pelabuhan Kenyamukan ini belum juga dirampungkan. “ Kita ini geregetan karena pelabuhan Kenyamukan itu sudah seperti Pelabuhan Abu Nawas. Ada pelabuhan tapi tidak ada akses kesana”, ujarnya.

Dirinya berharap, semua pihak yang terutama Pemkab Kutim dan aparat kepolisian untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan hukum yang membelit Pemkab Kutim dalam pembangunan pelabuhan tersebut. Bukan hanya permasalahan tanah saja.  Hal ini dilakukan semata-mata agar pelabuhan ini dapat segera dioperasikan secara maksimal dan tentu akan beimbas pada peningkatan ekomoni dan geliat dunia usaha di Kutai Timur.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur Johanyah Ibrahim, mengatakan penyelesaian sisi darat pelabuhan laut Kenyamukan Sangatta hanya menyisakan pengerjaan akses jalan ke pelabuhan sepanjang 800 meter  dan pembangunan gedung perkantoran dan ruang tunggu beserta kelengkapan penunjang lainnya. Pelabuhan laut Kenyamukan ini kedepannya akan menjadi pelabuhan umum dan penumpang. Sehingga kapal-kapal besar baik penumpang maupun kapal angkut barang dipastikan bisa bersandar dan berlabuh.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments