Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mahyunadi : Pengunduran Diri Isran Tidak Bisa Dibendung

Mahyunadi : Pengunduran Diri Isran Tidak Bisa Dibendung

(599 Views) Februari 26, 2015 4:01 pm | Published by | No comment

Sangatta. Ketua DPRD Kutim Mahyunadi mengatakan, pengunduran diri Bupati Kutim Isran Noor tidak bisa ditolak oleh DPRD. Hal ini karena, proses pengunduran ini sudah diatur sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014.
Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/2) siang, Mahyunadi mengatakan menyikapi pengajuan pengunduran Bupati Isran Noor, pihaknya segera akan melakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk membahas perihal pengunduran diri bupati ini. Kemudian minggu depan, DPRD Kutimakan segera mengelar Paripurna pengumuman pemberhentian Bupati Kutim, yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan surat usulan pemberhentian Bupati Kutim kepada Mendagri melalui Gubernur Kaltim.
Lanjutnya, jika DPRD Kutim berkeras menolak pengunduran Bupati Isran, permohonan ini tetap akan diproses oleh Gubernur Kaltim kepada Mendagri untuk mengajukan pengunduran Bupati tersebut. Dan seandainya Gubernur pun menolak maka Mendagri tetap bisa memproses pengunduran ini tanpa ada persetujuan DPRD Kutim atau Gubernur Kaltim. Sehingga pengunduran ini tidak bisa dibendung oleh DPRD Kutim, tegas Mahyunadi.
(voice)
Lebih jauh Mahyunadi mengatakan, yang saat ini menjadi bahan evaluasi dan kajian DPRD Kutim adalah mengenai laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) Pemerintah Daerah yang akan di sampaikan oleh Pj Bupati sebagai pengganti Isran nantinya. (Ibnu Juraid)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments