Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mahyunadi : Pinjaman Tidak Memberatkan APBD Kutim

Mahyunadi : Pinjaman Tidak Memberatkan APBD Kutim

(691 Views) Agustus 22, 2017 4:05 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Rekomendasi pinjaman Bank Kaltim cabang Sangatta melalui Kemendagri dan Kemenkeu RI dipastikan tidak memberatkan APBD Kutim selanjutnya. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, belum lama ini.

Menurut Mahyunadi pinjaman teresbut tidak akan memberatkan APBD, karena sisa utang akibat defisit 2016 lalu, diselesaikan tahun ini. Sampai pada anggaran perubahan nanti. Jadi saat pinjaman daerah masuk di APBD 2018, kondisi keuangan daerah dalam posisi tidak ada utang.

Lebih lanjut Mahyunadi menambahkan, dari hasil perhitungan dan rapat seluruh anggota DPRD bersama Pemkab Kutim, keuangan Pemkab Kutim cukup rasional untuk melunasi pinjaman. Apalagi pinjaman tersebut sudah ada peruntukannya, yakni untuk 24 proyek fisik yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kutim. Seperti insfrastruktur jalan, kesehatan, penerangan dan air bersih.

Insert : Mahyunadi

Lebih jauh Ia mengungkapkan, beban keuangan Kutim kedepan, menurut Mahyunadi hanya pada program multiyears. Bedanya dengan pinjaman, kalau pinjaman ada dana segar masuk, program pembangunan bisa berjalan dan bisa dibayarkan. Sedangkan Multiyears, program pembangunan berjalan, dengan pembayarannya dicicil.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments