Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Malam Nanti Bupati Buka MTQ

Malam Nanti Bupati Buka MTQ

(2569 Views) April 18, 2016 6:25 am | Published by | 126 Comments

SANGATTA – Jika tidak ada aral melintang, malam nanti sekitar pukul 20.00 Wita, Bupati Kutim Ismunandar bakal membuka perhelatan Mushabaqoh Tilaqwatil Quran (MTQ) XII tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2016 di Masjid Agung Al Faroek, Bukit Pelangi.

Diharapkan, lomba yang digelar setiap tahun ini, memperoleh apresiasi masyarakat luas. Semua persiapan menjelang pelaksanaan MTQ ke XII sudah tidak ada masalah. Sejumlah rangkaian lomba MTQ juga telah digelar sejak Jumat lalu, seperti penerimaaan kafilah dari kecamatan, kemudian pelantikan dewan hakim pada Minggu kemarin serta pawai ta’aruf serta pembukaan pameran berkaitan MTQ tersebut tadi pagi.

Menurut Ketua Lembaga Pembinaan Mushabaqoh Tilawatil Quran (LPTQ) Kutim Mugeni pembukaan malam nanti, dijadwalkan pada pukul 20.00 Wita. Seluruh kafilah akan mengikuti defile seperti biasanya.
tarian mtq
Dijelaskan, saat ini seluruh kafilah sudah menempati hotel masing-masing yang telah disediakan oleh panitia MTQ. Setiap hotel ditempatkan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mugeni juga mengimbau kepada masyarakat untuk hadir dan menyaksikan pada acara pembukaan malam nanti di halaman samping masjid Agung kawasan Bukit Pelangi. Secara umum MTQ ke XII mengambil tema “Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan AlQuran Untuk Terwujudnya Masyarakat Kutai Timur Yang Madani”. Sesuai data dari panitia, seluruh kafilah berjumlah 1.152 orang. Undangan telah disebar dam sejumlah pejabat dijadwalkan bisa hadir, baik SKPD lingkup Pemkab Kutim maupun instansi lintas sektoral maupun tokoh masyarakat, pemuda dan sebagainya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

126 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments