Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Masterplan Smart Regency Rampung, Diskominfo Kutim Segera Rekrut Tenaga Ahli

Masterplan Smart Regency Rampung, Diskominfo Kutim Segera Rekrut Tenaga Ahli

(562 Views) Mei 3, 2018 5:52 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usai merampungkan penyusunan Masterplan Smart Regncy Kutai Timur yang digarap bersama dengan universitas Gajah Mada (UGM) Djokjakarta, kini Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik), langsung melanjutkan tahap selanjutnya, yakni menyiapkan insfrastruktur, pembangunan backbone optik dan penyiapan sumberdaya manusia (SDM).

Kepala Diskominfo Pertik, Erlyan Noor menyampaikan, untuk penyiapan insfrastruktur sudah dianggarkan dan segera diimplementasikan, khusus untuk SDM, masih belum mampu menggunakan aparatur yang sudah ada saat ini. Karena masih belum mampu dimaksimalkan, untuk itu akan ada penerimaan tenaga-tenaga yang memang berkompeten dibidang tersebut, sambil mendata aparatur yang memiliki besik IT

Erlyan menjelaskan, aparatur yang ada akan diupayakan peningkatan kapasitas, namun tidak mungkin menunggu mereka, untuk penerapan smart regency ini, karena pasti membutuhkan waktu, sementara penerapan sistem tersebut akan segera dilakukan. Jadi memang harus menerima tenaga-tenaga yang memang sudah memiliki kemampuan. Tidak hanya Kutai Timur, daerah lain yang sudah lebih awal mengembangkan smart regency, juga melakukan hal tersebut, karena tenaga yang ada di daerah memang belum siap.

Untuk permohonan rekruitmen tersebut akan diajukan dalam waktu dekat, kepada Sekertaris Daerah Kutait Timur yang akan dilanjutkan kepada Bupati.  Sedangkan untuk sumber perekrutan tenaga ahli tersebut, sudah ada beberapa yang disarankan oleh Prof. Lukito Adi Nugroho, tim dari UGM yang memang ditugaskan untuk mendampingi Kutai Timur menuju Smart Regency.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments