Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Masuk Prioritas, Penangkaran Buaya Dianggarkan Di APBD 2019

Masuk Prioritas, Penangkaran Buaya Dianggarkan Di APBD 2019

(313 Views) November 5, 2018 6:40 pm | Published by | No comment

Masuk Prioritas, Penangkaran Buaya Dianggarkan Di APBD 2019

Sangatta – Pembangunan penangkaran buaya di Kabupaten Kutai Timur segera dimulai, menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi  Bulang, kebutuhan penangkaran buaya sangat prioritas, tahun ini sudah dilakukan pemetaan lahan.

Rencanyanya pembangunan penangkaran buaya tersebut, akan di tempatkan di Dusun Kenyamukan, Sangatta Utara. Untuk anggarannya sendiri, menurut Kasmidi, sudah dianggarkan dalam APBD 2019, yakni sekitar dua Milyar Rupiah.

Tahap awal, pembebasan lahannya akan dilaksanakan dengan pemberian panjar terlebih dahulu kepada pemilik lahan, dengan luasan lahan sebesar dua hektar.

Seperti diketahui, populasi buaya di Kutai Timur, sering menggangu keselamatan warga, bahkan sudah sering memakan korban jiwa. Yang menjadi kendala, ketika buaya berhasil ditangkap, justru tempat penampungan buaya tersebut yang belum ada. Sementara buaya termasuk hewan yang dilindungi, sehingga tidak boleh dibunuh.

Gangguan predator tersebut tidak hanya saat warga berada di sekitar perairan, namun banyak diantara buaya yang ditemukan masuk di pemukiman warga.

Tidak hanya sebagai lokasi penagkaran, nantinya tempat penagkaran buaya tersebut juga ditargetkan menjadi tempat wisata di Kutai Timur.  

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments