Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masyarakat Bukit Pelangi Galang Dana Bantu Korban Kecelakaan KM Titian Muhibah    

Masyarakat Bukit Pelangi Galang Dana Bantu Korban Kecelakaan KM Titian Muhibah    

(624 Views) Juni 26, 2015 8:22 am | Published by | No comment

Sangatta. Sekelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai kelompoksolidaritas  masyarakat Bukit Pelangi Sangatta menggelar aksi sosial penggalangan dana bantuan bagi korban musibah kapal motor (KM) Titian Muhibah, yang mengalami kecelakaan diantara selat Kalimatan dan Selat Makassar pada * Juni lalu.

Menurut Kasman, Ketua RW 07 Bukit Pelangi Kelurahan Teluk Lingga yan didampingi Bakri sebagai salah satu pengerak aksi solidaritas ini, gerakan penggelangan dana bagi korban KM Titian Muhibah ini sudah berlangsung sejak 17 Juli lalu dan hingga saat ini sudah terkumpul dana lebih dari Rp5 juta. Dana yang terhimpun ini datang dari sukarela masyarakat Bukit Pelangi dan warga Sangatta pada umumnya, terutama para PNS, karena posko bantuan yang didirikan para relawan ini berada di kompleks perkantoran Bukit Pelangi. Selain mengumpulkan dana bantuan di Posko Bukit Pelangi, para relawan ini juga menggalang dana di simpang tiga pos polisi Jalur Yos Sudarso – AW Syahrani, Sangatta. Rencananya pada Senin (29/6) esok, dana ini akan ditransfer ke rekening donasi korban KM Titian Muhibah di Mamuju, Sulawesi Barat.

Ditambahkan Bakri, bentuk solidaritas ini terlahir karena ada sekitar 40 orang korban kecelakaan KM Titian Muhibah yang berangkat dari Bontang tersebut merupakan sanak famili mereka dari kampung yang sama yakni desa Karang Puang, Mamuju Sulawesi Barat. Para korban ini seluruhnya kehilangan harta benda dan barang-barang berharga lainnya yang ikut tenggelam bersama KM Titian Muhibah. Sehingga untuk meringankan penderitaan mereka dan rasa persaudaraan yang erat maka tercetuslah kegiatan penggalangan dana ini.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments