Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masyarakat Kecamatan Sangkulirang Nikmati Listrik 24 jam dan Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit Pratama Sangkulirang

Masyarakat Kecamatan Sangkulirang Nikmati Listrik 24 jam dan Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit Pratama Sangkulirang

(592 Views) Oktober 25, 2016 7:25 pm | Published by | No comment

siap-615x410

Sangatta. Selasa (25/10) pagi hingga menjelang siang tadi, serangkaian kegiatan dilaksanakan Bupati Kutai Timur di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Sejak pukul 09.00 wita, Bupati Ismu meresmikan pengoperasionalan listrik PLN Cabang Sangkulirang selama 24 jam.

Kepada awak media, Ismu mengatakan bahwa dengan telah beroperasinya listrik PLN di ibu kota Kecamatan Sangkulirang selama 24 jam, tidak hanya masyarakat saja menikmati fasilitas listrik ini. Namun dengan beroperasi selama 24 jam, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Sangkuliran, yang mayoritas adalah nelayan. Masyarakat tidak lagi dipusingkan dengan permasalahan membekukan ikan hasil tangkapan, yang selama ini harus mengharapkan pasokan es balok dari pengusaha es. Tetapi kini masyarakat bisa menggunakan mesin pendingin sendiri karena sudah memiliki listrik sendiri.

Namun Ismu tetap berharap, dengan adanya layanan listrik selama 24 jam, masyarakat tetap berhemat menggunakan listrik. Jangan sampai nantinya tagihan listrik menjadi lebih melonjak jika dibandingkan sebelumnya yang hanya teraliri listrik selama 12 jam.

(Voice : Bupati – Listrik Sangkulirang)

Sementara itu, Bupati Ismunandar juga berkesempatan meresmikan pengoperasian Rumah Sakit Pratama Sangkulirang. Walaupun masih ada beberapa kekurangan, namun Ismu berharap dengan beroperasinya RS Pratama Sangkulirang ini mampu lebih meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat Sangkulirang, Kaliorang dan Sandaran.

Bupati Ismu juga berjanji akan melengkapi beberapa fasilitas dan alat kesehatan yang dianggapnya sangat mendesak untuk segera ada di RS Pratama Sangkulirang ini. Di antaranya, kelengkapan fasilitas operasi dan radiologi, serta obat-obatan yang harus tetap tersedia hingga bulan April mendatang. Sedangkan anggarannya, Ismu meminta untuk dialokasikan dalam APBD Perubahan tahun ini.

(Voice : Bupati )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments