Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mawar : Air sebaik Tidak disedot Menggunakan Pompa

Mawar : Air sebaik Tidak disedot Menggunakan Pompa

(6511 Views) Juli 27, 2017 1:39 pm | Published by | No comment

Sangatta – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kutim, Jum’at besok akan mulai melakukan flushing (membersihkan jalur pipa).  Direktur PDAM Tirta Tua Benua Aji Mirni Mawarni menjelaskan pembersihan pipa tersebut tidak akan sampai menghentikan pendistribusian air, hanya beberapa jam saja.

Mawar menjelaskan sebaiknya pada jadwal washout, sebaiknya pelanggan tidak  memakai pompa untuk menarik air.  Sebaik pelanggan hanya menggunakan kran air saja. Karena pada saat air langsung naik ketandon, maka akan didapat air kotor. Dia mengatakan sebaik air ditampung terlebih dahulu.

Lebih lanjut, Mawar mengungkapkan bahwa sebenar PDAM hanya berkewajiban untuk menaikan air ketandon. Pasal dalam Peraturan Pemerintah nomor 122 tahun 2015, PDAM hanya berkewajiban untuk melayani dilantai 1, artinya tidak bertanggung jawab sampai kepenampungan yang tinggi.

Dia menuturkan, selama ini yang sering dikomplain oleh pelanggan adalah air tidak naik. Disamping itu,  kebanyakan pelanggan menggunakan pompa, dan ini bisa merusak jaringan PDAM. Karena pada saat air mati dan dipompa, inilah yang menyebabkan air hitam atau berbau, karena bukan air PDAM yang disedot.

Untuk itu, sekali lagi dirinya menyarankan, agar air ditampung terlebih dahulu pada tandon dasar, setelah ditampung baru dipompa untuk naik keatas. Selain itu, jika memakai pompa pasti meteran akan tersedot. Karena itulah banyak pelanggan yang merasa memakai air sedikit, tetapi mahal. Karena air disedot, sehingga meteranpun ikut naik.

Insert : Mirni Mawarni

Lebih jauh, Ia mengatakan setelah kenaikan tarif, diyakini bahwa operasional air bisa lebih akan lancar.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments