Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mbah Nuning Jemaah Tertua Kutim

Mbah Nuning Jemaah Tertua Kutim

(2378 Views) Agustus 1, 2017 4:25 pm | Published by | No comment

Sangatta – Djabarusman Kasrun Abdullah yang biasa disebut Mbah Nuning, kakek berusia Delapan Puluh Tujuh Tahun, menjadi satu dari seratus tujuh puluh tiga Jemaah haji kutai timur yang berangkat pada keberangkatan ibadah haji tahun ini. Pada pelepasan jemaah haji Kutai Timur, yang dilaksanakan di Mesjid Agung Bukit Pelangi, Selasa, 1 Agutus, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengalungkan surban kepadanya.

Meski berangkat diusia senja, pria yang berasal dari Jawa Timur tersebut terlihat bugar dan sangat optimis dapat menyelesaikan ibadah haji bersama dengan para jahaam lainnya. Mbah nuning yang tercatat sebagai warga Sangatta Utara tersebut berangkat didampingi oleh anak perempuannya, Fatimah Kunia.

Fartimah mengatakan, selama menjalankan pembekalan rangkaian yang digelar oleh Kementerian Agama Kutai Timur sampai dengan keberangkatan, Mbah Nuning tidak menemui kesulitan. Dirinya berharap Mbah Nuning dapat menyelesaikan rangkaian ibadah haji dan kembali ke Kutai Timur dengan selamat dan sehat.

Mendaftar haji pada tahun 2011 lalu, di usia delapan puluh satu tahun, Mbah Nuning menunggu selama enam tahun untuk mendapatkan kursi tersebut.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments