Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Media Gathering, Wartawan Kutim Kunjungi Lokasi Pasca Tambang PT. KPC

Media Gathering, Wartawan Kutim Kunjungi Lokasi Pasca Tambang PT. KPC

(2354 Views) Mei 14, 2017 4:27 pm | Published by | 118 Comments

Sangatta – Menggelar Media Gathering, PT. Kaltim Prima Coal (KPC) mengajak sejumlah wartawan Kutai Timur untuk mengunjungi lokasi pasca tambang. Dua diantara tiga lokasi pasca tambang menjadi tujuan pada media gathering yang digelar pada Sabtu, 16 Mei. Kegiatan tersebut digelar dengan maksud untuk menjallin silaturrahim PT. KPC dengan media, yang diharapkan dapat menjalin komunikasi dan meningkatkan keakraban.

Kunjungan pertama dilakukan di Peternakan Sapi (PESAT) dan dilanjutkan ke Telaga Batu Arang, kedua tempat tersebut dulunya merupakan lokasi tambang yang saat ini dijadikan lokasi peternakan sapi dan budi daya ikan air tawar.

Sebelum melaksanakan perjalanan, para wartawan mendapatkan pemaparan mengenai program pasca tambang yang diberikan oleh Manager Community Empowerment (CE) KPC, Nurul Karim. Dalam pemaparannya Nurul mengatakan, KPC sangat serius memanfaatkan pasca tambang yang dapat di seleraskan dengan Program pemerintah, karena menurutnya setelah kegiatan tambang selesai diharapkan PT. KPC tidak sekedar meninggalkan kerusakan lahan ataupun hanya hutan namun dapat memberikan manfaat lain di lahan pasca tambang bahkan dapat menjadi pendapatan bagi daerah dan masyarakat.

Act Manager External PT KPC, Yorden Ampung yang juga menyambut para wartawan pada kegiatan tersebut mengatakan, dirinya berharap lokasi tambang dapat bermanfaat, tidak seperti daerah lain, yang perusahaan penambangnya  meninggalkan lokasi pasca tambang  begitu saja sehingga tidak jarang banyak memakan korban seperti lubang tambang.

Bertema membangun keakraban mencapai persahabatan sejati, kegiatan gathering media tersebut ditutup dengan berbagai permainan yang dilakukan bersama.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

118 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments