Menu Click to open Menus
Home » Acara » Meity Adela Panggabean, Siswa Kutim Yang Melaju Ke Istana

Meity Adela Panggabean, Siswa Kutim Yang Melaju Ke Istana

(7505 Views) Juli 23, 2018 9:08 pm | Published by | 5 Comments

Sangatta – Meity Adela Panggabean, Siswa kelas sepuluh SMA Negeri 2 Sangatta Utara, berhasil membanggakan Kabupaten Kutai Timur, dengan lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang akan bertugas pada upacara peringatan Proklamasi  Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, Di Istana Negara.

Putri asli Kutai Timur yang lahir di Sangatta pada 12 Mei 2002 tersebut, mengawali seleksi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Kutai Timur bekerjasama Polres Kutim, Lanal Sangatta dan Kodim 0909 Sangatta, pada 4-5 April lalu.

Berhasil lolos ke tingkat provinsi, Meity bersama dengan ketiga perwakilan dari Kutai Timur lainnya, yakni Muhammad Aqil R siswa asal SMA Negeri 1 Sangatta Utara, Arif Risqi Abdillah SMK Negeri 2 Sangatta dan Sindika Fatma Sepriana SMA Negeri 2 Sangatta Utara, bersaing kembali dengan perwakilan dari Kabupaten Kota lain se-Kalimantan Timur (Kaltim), untuk melaju ke tingkat nasional. Meity akhirnya berhasil lolos kembali ke tingkat nasional.

Menurut Meity, persiapan yang dilakukannya meliputi latihan fisik, jogging, mengkomsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, serta mencari materi-materi apa saja yang perlu disiapkan pada saat karantina.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang ditemui usai melepaskan Meaty bersama dengan ketiga siswa lainnya, di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin,23 Juli menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar terus bersemangat dalam menjalankan tugas, selain itu harapannya agar menjadi motivasi bagi adik adik tingkatnya untuk ikut berkompetensi ke tingkat nasional.

Rencananya, Meity akan diantarkan ke Provinsi pada tanggal 24 Juli, yang selanjutnya akan bertolak ke Cibubur, Jakarta untuk mengikuti masa pelatihan dan pendidikan di Pusat Pemberdayaan Kepemudaan dan Olahraga Nasional pada 25 Juli mendatang.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

5 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Anonymous
Anonymous
3 years ago

5

S Boni Tua Manullang
S Boni Tua Manullang
3 years ago

Selamat Buat Bereku/Ponakan saya, tetap semangat berdoa selalu dan mengucap syukur ya.. Doa semua keluarga menyertaimu ya.. Good Job

Anonymous
Anonymous
3 years ago

Selamat Ya Tante , Doa Dan Harapan ,Kasih TUHAN Selalu Menyertaimu .

Tessa BanjarNahor
Tessa BanjarNahor
3 years ago

Selamat Iya…
Doa selalu menyertai doa mu

Makmur boru regar
3 years ago

Good job..berjalah terus