Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Melalui Bursa Inovasi Desa, Pemkab Kutim Dorong Kualitas Pemanfaatan Dana Desa

Melalui Bursa Inovasi Desa, Pemkab Kutim Dorong Kualitas Pemanfaatan Dana Desa

(281 Views) Juli 17, 2019 1:57 pm | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati  Kutai Timur  menyambut positif penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa yang diadakan oleh Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan,  bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum Kecamatan Sangatta Utara, rabu (17/07/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Suwandi, para camat,  kepala desa da ketua BPD se Sangatta Utara dan Sangatta Selatan serta mitra kerja PT.KPC, PAMA, THIESS dan Pertamina.

Menyampaikan Sambutan Bupati Kutai Timur , Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menerangkan bahwa Program Bursa Inovasi Desa dihadirkan sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan banyak memberikan referensi dan inovasi dalam membangun wilayah tersebut. dalam sambutannya tersebut Bupati Kutai Timur Ismunandar menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Kutai Timur sangat konsisten dalam mengawal pembangunan dan pemberdayaan di desa dengan menitik beratkan pada gerakan pembangunan desa mandiri dan terpadu, atau desa gerbang desa madu.

senada dengan hal tersebut Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Bursa Inovasi Desa adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa dan meningkatkan kapasitas pemerintah desa dalam meningkatkan perencanaan dan pembangunan secara lebih inovatif dan kreatif, ia kemudian menambahkan bahwa pelaksanaan bursa inovasi desa tersebut nantinya harus menyasar kebutuhan dalam program dana desa di tahun 2020.

Voice Erwin F Syuhada

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments