Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MEMASTIKAN KELAYAKAN ALAT UJI KENDARAAN BERMOTOR, DINAS PERHUBUNGAN UNDANG TIM KALIBRASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

MEMASTIKAN KELAYAKAN ALAT UJI KENDARAAN BERMOTOR, DINAS PERHUBUNGAN UNDANG TIM KALIBRASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

(2851 Views) Oktober 20, 2015 8:37 am | Published by | 9 Comments

SANGATTA– Dalam rangka memenuhi standar pelayanan kendaraan bermotor kepada masyarakat, Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur mengundang Tim Kalibrasi Alat Uji Kementerian Perhubungan di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD. PKB) Kabupaten Kutai Timur. Kalibrasi alat uji adalah uji keakurasian alat uji pengujian kendaraan, pada uji kalibrasi ini ada 6 unit alat pengujian kendaraan yang dimiliki oleh UPTD. PKB yang diuji yaitu Join Play Detector adalah uji pengecekkan kaki kendaraan tierood, COHC Tester adalah pengujian emisi kendaraan berbahan bakar bensin, Diesel Smoke Tester adalah uji emisi kendaraan berbahan bakar solar, head Light tester adalah uji kekuatan lampu pancar utama, break tester adalah pengujian rem, Speedo meter tester adalah alat ukur kecepatan kendaraan, dan sound level tester adalah alat ukur kebisingan kendaraan.

Pengujian dilakukan di UPTD. PKB Kabupaten Kutai Timur pada jam 10.00 pagi tadi, yang dilakukan oleh 3 orang dari tim kalibrasi yaitu Wendi, Heri Pratomo dan Anggit. Hasil pengecekan dari tim kalibrasi kementerian perhubungan diterima UPTD. PKB Kabupaten Kutai Timur melalui kementerian Perhubungan segera setelah dilakukan pengecekan yaitu berupa stiker yang akan ditempel pada setiap alat yang dinyatakan lulus uji. Untuk alat uji yang dinyatakan tidak layak, akan dilakukan service ulang oleh UPTD. PKB Kabupaten Kutai Timur dan akan mengundang tim kalibrasi kembali untuk dilakukan pengujian ulang.

Menurut Kepala UPTD. PKB Kabupaten Kutai Timur, Abdul Muis, Kalibrasi pengujian alat ini merupakan bagian pelayanan yang sangat baik kemasyarakat karena ini unutk menentukan keakurasian alat pengujian kendaraan,bila alat pengujian tidak memiliki akurasi yang baik maka berdampak juga untuk uji kelayakan dilajan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

9 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments