Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MEMBANGUN PARADIGMA BARU, KARANG TARUNA INGIN PEMUDA YANG PUNYA ORGANISASI DAN JIWA SOSIAL YANG TINGGI

MEMBANGUN PARADIGMA BARU, KARANG TARUNA INGIN PEMUDA YANG PUNYA ORGANISASI DAN JIWA SOSIAL YANG TINGGI

(692 Views) April 14, 2016 9:13 am | Published by | No comment

SANGATTA- Menjelang pelantikan pengurus yang baru Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur yang dilaksanakan Kamis, (14/4)  di ruang Meranti kantor bupati Kutai Timur, dijelaskan, bahwa sebenarnya Karang Taruna Kutim sudah lama dibentuk, bahkan dikatakan sejak berdirinya Kabupaten ini dan eksistensinya pun sudah berjlan dari 5 tahun belakang ini dengan kepengurusan yang ada. hal tersebut diungkapkan Alex salah satu pengurus dalam organisasi Karang Taruna. lebih lanjut diterangkan, bahwa kepengurusan yang baru sekakigus akan dilantik oleh bupati Kutim. selain itu, dirangkai dengan pelaksanaan seminar sehari dengan tema “Stop Kekerasan Terhadap Anak” yang menghadirkan Ketua Komnas Anak, Aries Merdeka Sirait.

Karang Taruna seperti diatur dalam Permensos RI No 83/HUK/2005 adalah sebagai organisasi sosial pemuda dan wadah pembinaan pengembangan generasi mudah yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayahnya, termasuk desa, kelurahan dan komunitas sederajad terutama yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. berkaitan dengan peraturan tersebut, Alex mengatakan, keberadaan mereka di Kutim dikatakan ingin membangun paradigma baru di Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur. selanjutnya dikatakan, bahwa dengan kepengurusan yang baru sekarang, yakni perode 2016- 2021 ingin membuka paradigma baru KT (Karang Taruna). bahwa KT bukan hanya fungsi sebagai organisasi sosial masyarakat yang hadir pada saat 17 Agustus atau hari- hari lainnya seperti gotong royong. namun mereka ingin KT itu fungsinya juga menjadi organisasi yang bisa membuat organisasi kader bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak muda yang berusia dari 11 tahun hingga 25 tahun.

Dikatakan, inilah yang menjadi brand baru yang dibangun kedepan. terkait dengan program kerja disebutkan, sebenarnya KT Kutim ini hari ini juga mulai melakukan rapat kerja untuk menyusun proker selama masa periode sekarang.

Sementara itu berbicara masalah perekrutan, dikatakan Alex, bagi teman- teman yang ingin bergabung gampang saja. bisa melalui KT desa, kecamatan atau KT kabupaten. proses tersebut akan dilakukan. lebih jauh dijelaskan didalam perekrutan pengurus juga dilakukan button up atau dari desa ke tingkat kecamatan hingga kabupaten. pola ini yang dilakukan karena KT adalah organisasi yang multi nasional yang harus melalui proses koordinasi dan rekruitmen. dikatakan, bahwa pengurus KT terbuka bagi siapapun. karena di KT tidak berbicara ideologi, agama, ras dan sebagainya tapi berbicara ke Indonesiaan. bagi pemuda yang punya waktu untuk sama- sama berproses di KT untuk membangun Kutai Timur kedepan.

Voice : Alex Karang Taruna

Selanjutnya dikatakan, kita mengajak anak- anak muda yang punya organisasi, punya jiwa sosial yang tinggi dan punya waktu luang

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments