Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Mendagri: ASN Tidak Boleh Mewarnai Rambut, Langgar kena Sanksi

Mendagri: ASN Tidak Boleh Mewarnai Rambut, Langgar kena Sanksi

(2061 Views) Februari 24, 2020 7:38 pm | Published by | 10 Comments

Sangatta – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, melarang keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan pemerintahan yang ada di seluruh Indonesia mewarnai rambut. Hal ini ditegaskan dalam Surat Edaran Mendagri nomor 11 Tahun 2020 tentang kedisiplinan dan ketertiban seorang ASN.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Kutim melalui Seskab Irawansyah menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup pemkab Kutai Timur agar dapat mentaati larangan tersebut. Dikatakan Irawansyah, dalam surat edaran yang diterbitkan itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melarang keras ASN mewarnai rambut. selain itu diharapkan setiap ASN memiliki rambut pendek baik wanita maupun pria sehingga tidak mengganggu saat memberikan pelayanan. Tak hanya itu, sebagai abdi negara, pegawai harus memberikan contoh yang baik, utamanya melalui penampilan.  Seskab Irawansyah, Di kantor Bupati (24/2/20).

Selanjutnya, Irawansyah meminta bagian umum dan pemerintahan Setkab kutim untuk segera mengedarkan surat edaran himbauan tersebut kepada semua kepala- kepala SKPD yang ada.

Voice Normaida:

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

10 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Ira
Ira
2 years ago

Apakah berhubungan dan berpengaruh dengan kinerja dlm bekerja?

Salma
Salma
2 years ago

Indonesia telalu blakangan tidak maju, larangan ini dan itu tak masuk akalja biar Presiden mentri ndaboleh cat rambut biar putih seperi orang bule hhhe urus dulu orang miskin bedani Rakyat bung, jaman sudah technolgi kemajuan bukan jaman Sity nurbaya, cari orang2 pedidikan jg memajukan Indonesia, supaya Ada saingan dengan negara maju, technology, jgn buat larangan sendiri tamoa berpikir pajang, jg penting kerja bagus dan dipercaya tidak kurup, prestasi baik sekalipun cat rambut, ok bung heee

Ki demang
Ki demang
2 years ago

Apa urusannya mendagri dengan asn? Bukankah asn itu urusannya menpan rb.

moses silalahi
moses silalahi
2 years ago

negara kita ini terlalu banyak aturan,terlalu banyak orang pintar.
kenapa mendakri yg mengatur ASN,yg tepat adalah mentri aparatur negara.
apa dasar nya dilarang karena rambut tdk terpengaruh dengan kinerja,SDM seseorang.
binggung masyarakat melihat kabinet yg sekarang ini😢😢😢

rustamir
rustamir
2 years ago

aturan kampret, apa hubungannya berambut pirang sama kinerja, yg penting kan kinerjanya bagus, daripada rambut hitam tapi korupsi, mungkin sesuai pepatah rambut sama hitam tapi hati siapa yg tau bisa untuk menghilangkan jejak kali…………

Ps Ir Hotbin Abia Sihombing
Ps Ir Hotbin Abia Sihombing
2 years ago

Mantap …
Good Job
God Bless U Sir Gend Tito Karnavian.

Margaretha Bunga
Margaretha Bunga
2 years ago

Informasi yang jelas dong, dilarang bagaimana? maksud mewarnai rambut yg bagaimana itu?

Abdullah
Abdullah
2 years ago

Gmana klau rambut putih disemir jadi hitam!?

Mohammad
Mohammad
2 years ago

kalo rambut putih/uban, masa gak bileh diwarnai ke hitam?

Denisa
Denisa
6 months ago

Aduh kok aturannya gini banget sih.. ayolah. Salon kan butuh penghasilan juga, bisa memutarbalikkan uang mereka untuk membayar pajak. Tolong dipertimbangkan lagi wahai MENDAGRI. Warnain rambut coklat, merah, pirang mah gapapa. Kecuali pink dan lain lain wkwk

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x