Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Menolong Mafudz, Arbain Malah Terbawa Arus Sungai Sangatta

Menolong Mafudz, Arbain Malah Terbawa Arus Sungai Sangatta

(1012 Views) Januari 30, 2018 2:02 pm | Published by | No comment
Tim Gabungan Pencari Arbain (Foto : Istimewa)

Sangatta – Derasnya air sungai sangatta, akhirnya memakan korban kembali, kejadian berawal dari terpelesetnya Mahfudz operator ponton Haji Dalle yang kemudian ditolong teman sesama operator pontonnya, Arbain. Berhasil menolong Mahfudz, Arbain malah terseret air dan tenggelam.

Pada Saat kejadian Senin, 29 Januari sekitar jam tiga sore, Mahfuzd, 15 Tahun, sedang menarik uang ongkos penyebarang, tiba-tiba dermaga runtuh yang mengakibatkan Mahfuzd terjatuh ke sungai, melihat kejadian tersebut Arbain, 50 Tahun warga Gang Ternak Gunung Tehknik, Kecamatan Sangatta Selatan langsung dengan sigap menceburkan diri ke sungai dan menolong Mahfudz, usai berhasil menolong Mahfudz, Arbain mengalami keram kaki yang mengakibatkan terseret arus sungai hingga sekitar empat puluh meter dari tempat kejadian.

Hingga Selasa, 30 Januari, tim gabungan masih melakukan pencarian, namun masih belum membuahkan hasil, dikarenakan arus sungai masih deras dan keruhnya air. Pencarian dilakukan dengan menggunakan 2 unit perahu karet berawak 5 orang yang diturunkan Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kutai Timur.

Menurut, Kepala Tim Gabungan pencarian Arbain, Sumarno mengatakan, pencarian dilakukan dengan menyisir sungai Sangatta sampai dengan radius tiga kilometer dari tempat kejadian yakni sampai disekitar jembatan kampung kajang. Pencarian dimulai dari kemarin sore sampai dengan setelah sholat Isya dan dilanjutkan hari ini dari jam tujuh pagi tadi.

Lebih lanjut Sumarno mengatakan, kondisi arus masih sangat deras, meski perenang profesionalpun belum tentu dapat berenang di arus sederas itu. Karna hal tersebut, kemungkinan besar korban terbawa arus dan tersangkut di ranting pohon dan rumah warga di sekitar sungai.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban Arbain diantaranya, Basarnas, BPBD, PMI, PMK, Polairud, Lanal Sangatta, Babinsa, Polsek Sangatta dan Tagana.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments