Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Meski Buka Pelayanan Sabtu Minggu Namun Masyarakat yang datang Minim

Meski Buka Pelayanan Sabtu Minggu Namun Masyarakat yang datang Minim

(868 Views) Oktober 31, 2017 4:18 pm | Published by | No comment

Sangatta – Meski sudah membuka pelayanan perekaman KTP Elektronik di hari Sabtu dan Minggu namun kunjungan masyarakat yang datang untuk pengurusan KTP – EL sangat minim.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur, Januar Harlian, saat dilakukan uji coba membuka pelayanan dari Jumat, Sabtu dan Minggu di Desa Swarga Bara, hanya didatangi oleh enam puluh orang dari dua ribu orang yang ditargetkan. Padahal dibukanya perekaman di Desa Swarga Bara dimaksudkan untuk memudahkan para pekerja swasta untuk melakukan perekaman KTP-EL namun menurut Januar, kemungkinan minimnya kedatangan masyarakat untuk merekam di sabtu dan minggu dikarenakan masih bayak masyarakat yang belum mengetahui pelayanan Sabtu-Minggu tersebut, meskipun sosialisasi sudah dilakukan di beberapa media.

Karena masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman KTP-EL, berbagai upaya juga dilakukan Disdukcapil untuk menjemput bola, diantaranya dengan langsung mendatangi masyarakat yang belum melakukan perekaman, seperti ke Sekolah dan juga perusahaan. Khusus disekolah dilakukan perekaman untuk pelajar yang sudah berusia 16 sampai dengan 17 tahun, untuk pelajar yang baru berumur 16 tahun, perekaman dilakukan untuk data penerbitan KTP-EL nantinya diusia 17 tahun.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments