Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MILIKI 2 DESA TERTINGGAL, BATU AMPAR USULKAN 193 USULAN SKALA PRIORITAS DARI SEMUA DESA YANG ADA

MILIKI 2 DESA TERTINGGAL, BATU AMPAR USULKAN 193 USULAN SKALA PRIORITAS DARI SEMUA DESA YANG ADA

(855 Views) Maret 1, 2016 4:46 am | Published by | No comment

Sejumlah SKPD yang mengadiri Musrenbangcab 2016

Sejumlah SKPD yang mengadiri Musrenbangcam 2016 (Batu Ampar)

SANGATTA- Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kutai Timur juga telah di laksanakan di kecamatan Batu Ampar. Camat Batu Ampar, Asmuransyah dalam sambutannya menyampaikan kecamatan Batu Ampar sudah melakukan musrenbang tingkat desa. Asmuransyah mengatakan, Batu Ampar mempunyai 6 desa. Dua desa induk yaitu desa Telaga dan desa Batu Timbau. Dua Desa yang berkumpul di kawasan HTI yaitu desa beno Mugi Rahayau Rimba Lestari dan Desa Mawa Indah. Lebih lanjut dikatakan, sudah melaksanakan Musrenbangcab ( Musyawarah perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan ) pada tanggal 18 Februari. Namun karena instruksi bupati dan wakil bupati bahwa musrenbang yang telah dilaksanakan itu adalah sebagai pra musrenbang yang dihadiri oleh wakil bupati yang baru yakni Kasmidi Bulang.hal ini dikatakan saat Musrenbangcab di Batu Ampar, Rabu (24/ 02) 2016.

Dihadapan peserta musrenbang, camat Batu ampar menyampaikan bahwa dalam pra musrenbang kemarin itu telah menghasilkan 193 usulan dengan 3 bidang yaitu bidang sosial, ekonomi,dan bidang pemerintahan. Dari usulan tersebut menghasilkan hitungan dengan jumlah sekitar 56,100 miliar. Lima puluh enam seratus juta ini hasil dari pra musrenbang dengan prioritas yang sangat diharapkan yaitu pembangunan kantor camat karena kantor camat yang ada saat ini adalah kantor yang masih menjadi pinjaman dairi PT. Kiani. Yang kedua yang menjadi prioritas adalah pembangunan gedung DPU kecamatan Batu Ampar. Yang ketiga pembangunan jaringan listrik.”Perlu pak wakil ketahui bahwa PLN itu hanya ada di ibu kota kecamatan. Jadi di Lima desa yang lain itu hanya dibangun oleh listrik desa.” menirukan seperti yang di ungkapkan Camat Batu Ampar Asmuransyah.
Skala prioritas lainnya adlah penambahan titik air bersih. Dia mengungkapkan bahwa yang menikmati air PDAM hanya di ibukota kecamatan namun di lima desa lainnya belum ada air bersih PDAM. Kepada semua kepala desa yang hadir camat menyampaikan agar setiap kepala-kepala desa yang hadir agar mempresentasekan apa yang menjadi usulan skala prioritas.Acara musrenbang ini dihadiri oleh wakil bupati Kasmidi Bulang, sejumlah kepala-kepala SKPD dan tokoh masyarakat. (EST)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments