Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Minim Anggaran, Proyek Kampung Terpadu Teracam Gagal Dilaksanakan

Minim Anggaran, Proyek Kampung Terpadu Teracam Gagal Dilaksanakan

(725 Views) Oktober 10, 2016 3:55 pm | Published by | No comment

40kadis_pu_kutimSangatta. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur, berencana akan menunda proyek pembangunan kampung terpadu. Proyek pembenahan kampung yang direncanakan akan mulai berjalan pada anggaran perubahan tahun ini, kuat kemungkinan batal dilaksanakan karena terkendala alokasi anggaran yang sangat minim.

Kepala Dinas PU Kutai Timur, Aswandini Eka Tirta mengatakan bahwa rencana pembangunan kampung terpadu di 4 lokasi yang berada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Sangatta Utara, kemungkinan besar batal dilaksanakan. Hal ini mengingat minimnya anggaran pemerintah Kutim yang kini tersedia. Padahal program kampung terpadu ini seharusnya sudah mulai dilaksanakan terhitung pada anggaran perubahan tahun ini dan hanya membutuhkan 2 bulan pengerjaan.

Lanjutnya, melalui program kampung terpadu, bukan hanya masalah kebersihan kampung yang menjadi sasaran pembenahan. Namun termasuk pembenahan sanitasi dan penataan lingkungan masyarakat. Seperti, pembuatan septik tank terpadu lengkap dengan pengolahan limbahnya hingga pembenahan masalah sampah dan kebersihan lingkungan pemukiman. Tidak hanya dikerjakan Dinas PU Kutim, program ini ini juga rencananya menggandeng PT Kaltim Prima Coal melalui anggaran Corporate Sosial and Responsibility (CSR) mereka.

Lebih jauh Aswan belum bisa memastikan apakah program kampung terpadu ini bakal bisa dilaksanakan tahun depan atau tidak. Hal ini tentu akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah nantinya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments