Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MTQ Kutim Digelar Maret

MTQ Kutim Digelar Maret

(3426 Views) Februari 29, 2016 6:08 am | Published by | No comment

SANGATTA. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kutim bersama Pemkab Kutim bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten pada Maret mendatang. Semua persiapan sudah dilakukan sejak dini, agar perheletan musabaqah yang dilaksanakan setiap tahun itu tidak ada hambatan berarti.

Ketua LPTQ Kutim Mugeni yang sekaligus menjadi ketua panitia menuturkan, perhelatan lomba-lomba MTQ dan syiar Islam ini akan diikuti dari 18 kecamatan seluruh Kutim, seperti tahun-tahun sebelumnya. Direncanakan, kegiatan itu dipusatkan di kawasan masjid Agung Bukit Pelangi, Sangatta seperti kegiatan serupa tahun lalu.

mut-kutim2 - CopyPerhelatan MTQ yang dilaksanakan lebih awal ini, sebagai salah satu persiapan menuju MTQ tingkat provinsi, sehingga prestasi yang dicapai qori dan qoriah Kutim lebih baik lagi ke depan. Menurut Mugeni yang juga Asisten Kesejahteraan Rakyat Setkab Kutim ini, rencana pelaksanaan MTQ digelar 21 Maret 2016 mendatang, dan persiapan sudah matang. Sebab, kegiatan MTQ tingkat provinsi akan dilaksanakan pada Mei 2016 di Kutai Kartanegara selaku tuan rumah. Melihat waktu pelaksanaan MTQ Kutim pada bulan Maret, jadi ada waktu agak panjang sebagai persiapan peserta-peserta Kutim untuk lomba serupa di tingkat Provinsi.

Mugeni menambahkan, pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun lalu, Kutim berada di peringkat ke-6. Diaharapkan, setelah pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Maret nanti, peserta akan lebih siap untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi dan mampu meningkatkan prestasinya.

Dengan kerja keras dan persiapan matang, diharapkan cita-cita untuk menjadi lebih baik bias terwujud.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments