Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mugeni Apresiasi Kegiatan DPKP Kutim, Latih 39 Peserta Pengenalan Dasar Penanggulangan dan Penyelamatan

Mugeni Apresiasi Kegiatan DPKP Kutim, Latih 39 Peserta Pengenalan Dasar Penanggulangan dan Penyelamatan

(3203 Views) Juli 25, 2017 5:16 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Asisten Pemerintah dan Kesra Kutim Mugeni, aprsiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yakni yang telah mengadakan pelatihan dan pengenalan dasar penanggulangan dan penyelamatan terhadap bahaya kebakaran angkatan ke VII.

Kepada 39 perserta yang mengikuti kegaiatan tersebut, Mugeni mengatakan hendak peserta bisa mengikuti kegiatan dengan benar-benar. Sehingga pada saat kembali melaksanakan tugas di Kecamatan masing-masing bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Dia menutur banyak senior-senior pemadam kebakaran yang bisa ditanyakan bagaimana cara-cara dilapangan dalam menghadapi musibah kebakaran di pemukiman. Karena kita tidak serta merta didalam mengambil alat pemadam kebakaran, karena ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus diikuti.

Lebih lanjut Mugeni menambanhkan, bekerja pada Dinas Pemadam Kebakaran jangan gengsi, karena tugas sorang pemadam adalah tugas kemanusiaan. Seperti Basarnas, BPBD, dan PMI adalah tugas kemanusiaan.

Begitu menghadapi musibah dilapangan kita harus tetap mengikuti perintah Ketua Regu karena SOP ada disitu. Jangan mentang-mentang habis latihan begitu sampai di TKP bekerja masing-masing. Jika kerja masing-masing maka akan menerima resikonya sendiri.

Lebih jauh Mugeni mengucapkan selamat mengikuti pelatihan, ikuti pelatihan dengan benar. Karena anggota pemadam kebakaran adalah ujung tombak Pemerintah dalam penangani bahaya kebakaran yang ada di wilayah masing-masing. Karena jika menunggu petugas dari Kabupaten maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke TKP.

Insert : Mugeni (Asisten Pemkesra Kutim)

Perlu diketahui, DPKP Kutim sudah mempunyai 5 pos unit pemadam kebakaran, yang berada di Sangatta utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Muara Wahau, dan Muara Ancalong. Untuk pos di Muara Bengkal tengah disiapkan. Seharusnya 18 kecamatan memang harus memiliki unit pemadam paling tidak bisa menjangkau di titik-titik kebakaran dalam upaya percepatan pemadaman.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments