Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Murah dan profesional, Pemkab Kutim Program TMMD TNI-AD Terus Berkelanjutan    

Murah dan profesional, Pemkab Kutim Program TMMD TNI-AD Terus Berkelanjutan    

(500 Views) Mei 7, 2015 12:12 pm | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur mengakui jika program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat memberikan manfaat yang besar bagi kemakmuran rakyat. Hal ini diungkapkan Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman usai menghadiri pembukaan TMMD ke-94 Tahun 2015 Kabupaten Kutai Timur yang dipusatkan di Desa Mawai Indah Kecamatan Batu Ampar, Kutai Timur, pagi tadi.

Menurut Ardiansyah, TMMD yang merupakan program rutin TNI-AD dan kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa (AMD), sangat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Seperti kegiatan TMMD kali ini, dimana TNI-AD membuka akses jalur baru sepanjang 4,5 Km dari Desa Mawai Indah Kecamatan Batu Ampar menuju ke Desa Batu Balai, Muara Bengkal. Pembukaan jalur pendekat ini hanya memakan waktu lebih kurang satu bulan dan tentunya dengan anggaran yang cukup murah, jika dibandingkan dengan proyek-proyek yang dilakukan pemerintah daerah.

Lanjut Ardiansyah, selain program-program fisik yang dilakukan TNI-AD, program TMMD juga meningkatkan jalinan kekeluargaan dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat. Karena selama program TMMD ini berlangsung, anggota TNI wajib berbaur dan tinggal menyatu dengan masyarakat sekitar. Tentunya hal ini mampu memperkuat rasa persatuan dan meningkatkan rasa bela negara dalam mempertahankan dan melindungi wilayah teritorial.

Lebih jauh Ardiansyah berharap, program seperti ini ke depan tentunya tetap sangat diperlukan oleh masyarakat. Walaupun tidak bisa menyodorkan daerah lainnya di Kutim ke depan yang bisa menjadi target program TMMD TNI-AD,  namun Ardiansyah tetap berharap program ini dapat kembali dilakukan di wilayah Kutim lainnya, yang memang masih memerlukan perhatian dalam hal pembangunan.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments