Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Musa Ibrahim : Lomba Desa Sebagai Indikator Hasil Pembangunan Di Desa

Musa Ibrahim : Lomba Desa Sebagai Indikator Hasil Pembangunan Di Desa

(499 Views) Oktober 25, 2016 5:50 pm | Published by | No comment

img20161025112518

Sangatta – Kepala Bidang Ketahanan dan Sosial Budaya Masyarakat BPMPD Provinsi Kalimantan Timur, Musa Ibrahim ditemui awak media pada kunjungan lapangan (verifikasi lapangan) oleh Tim Juri Lomba Desa Tingkat Provinsi di Kantor Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara kabupaten Kutai Timur, Selasa (25/10/16) mengatakan perlunya dilaksanakan evaluasi perkembangan desa/kampung dan kelurahan, karena lomba desa merupakan indikator sejauh mana hasil-hasil pembangunan.

Musa menjelaskan ketika telah diketahui indikator hasil pembangunan melalui evaluasi lomba desa/kampung dan kelurahan ini, maka akan didapatkan klasifikasi desa-desa. Misalnya Klasifikasi desa lamban berkembang, desa cepat berkembang dan desa maju. Dari hasil penilaian tersebut, dapat dibuat sebuah langkah kedepan melalui program/kegiatan, supaya yang lambat berkembang, bisa naik menjadi desa cepat berkembang dan desa cepat berkembang dikembangkan bisa menjadi desa maju.

Insert : Musa Ibrahim

Lebih lanjut dikatakan, siapapun yang akan menjadi pemenangnya akan dibina BPMPD Kaltim, untuk memperbaiki hal-hal yang masih perlu dibenahi. Karena desa yang ada dinilai belum mumpuni jika dibandingkan desa yang ada ditingkat Nasional. Desa yang menang, nantinya diharapkan bisa menjadi contoh standar minimum, untuk desa-desa yang lainnya

Voice Reporter RPD/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments