Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Naik Kelas, RSUD Sangatta Langsung Ganti Nama

Naik Kelas, RSUD Sangatta Langsung Ganti Nama

(678 Views) Februari 9, 2015 9:02 pm | Published by | No comment
Sangatta. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangatta, Kutai Timur, terus melakukan pembenahan. Setelah menyandang status  type C  sejak tahun 2004 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan Ahmad Suyudi, kini setelah sebelas tahun akhirnya RSUD Sangatta kini segera akan mendapatkan predikat rumah Sakit dengan Type B.
Menurut Direktur RSUD Sangatta dr Bahrani Hasanal, saat ini proses perubahan status akan selesai dalam 1 hingga 2 bulan ke depan. perubahan status ini sudah 2 bulan lalu diajukan pihaknya kepada Kemenkes, dan setelah selesai pemberkasan serta divisitasi oleh pihak Kemenkes, maka perubahan status ini akan segera diberikan dan berlaku.
Lanjutnya, seiring dengan rencana perubahan type rumah sakit ini, pihaknya saat ini juga sedang mengupayakan pengusulan perubahan nama rumah sakit dari RSUD Sangatta, akan berubah menjadi RSUD Kudungga Kutai Timur. Perubahan ini merupakan urun rembuk semua pihak termasuk Bupati Kutim Isran Noor yang juga merestui perubahan nama RSUD ini. Mengingat sejarah asal usul nama raja pertama Kerajaan Kutai dan nama Kudungga ini sudah cukup melekat di Kutim, sehingga nama Kudungga ini pun menjadi pertimbangan menjadi nama RSUD Sangatta saat ini.
(voice)
Lebih jauh Bahrani berharap, perubahan type RSUD Sangatta nantinya juga dibarengi dengan peningkatan standar mutu pelayanan yang ada di RSUD Sangatta sesuai typenya. Karena menurutnya, jika sudah bertype B dan nantinya setelah di evaluasi ternyata ada beberapa pelayanan yang dibawah standar mutu, maka tidak menutup kemungkinan type ini akan diturunkan kembali ke type C.
————–
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments