Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Naik Type B, RSUD Kudungga Kutim Segera Tambah 7 Gedung Baru

Naik Type B, RSUD Kudungga Kutim Segera Tambah 7 Gedung Baru

(637 Views) Maret 17, 2015 1:23 pm | Published by | No comment

Sangatta. Resmi berubah menjadi Type B, RSUD Sangatta yang kini berganti nama menjadi RSUD Kudungga, berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan demi kenyamanan masyarakat dan pasien yang berobat di RSUD Kudungga ini.

Direktur RSUD Kudungga Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal, yang ditemui usai peresmian kenaikan Type B RSUD Kudungga, siang tadi menjelaskan, demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, RSUD akan segera membangun 7 gedung baru yang juga dibangun  di dalam kawasan komplek RSUD yang ada sekarang. Ketujuh gedung ini, selain akan dijadikan tempat rawat inap, juga ada gedung  khusus kamar operasi, gedung  medikal chek up, ruang mayat yang lebih representatif dengan kapasitas yang lebih banyak, dan gedung khusus ruangan ICCU anak dan bayi.

Dengan nanti bertambahnya gedung rawat inap, RSUD Kudungga yang kini hanya memiliki 144 tempat tidur rawat inap, nantinya akan bertambah tempat tidur menjadi  297 tempat tidur. Selain penambahan jumlah tempat tidur, 1 tahun hingga 2 tahun kedepan secara bergiliran pihaknya juga akan mendatangkan 22 orang dokter spesialis, yang saat ini tengah disekolahkan. Diantaranya spesialis jantung, bedah urologi, bedah ortopedi, rehabilitasi medis dan lainnnya.

Namun pihaknya juga tengah berupaya mencari tenaga ahli perawatan peralatan medic. Menurut Bahrani, sudah 2 tahun terakhir ini pihaknya mencara tenaga ahli ini hingga ke Surabaya tetapi belum membuahkan hasil. Sehingga dirinya membuka peluang bagi siapa pun yang memiliki keahlian tersebut untuk bisa melamar ke Pemkab Kutim, karena penerimaan PNS maupun tenaga honorer RSUD masih mengikut di Pemkab Kutim.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments