Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Nekat Jadi Kurir Sabu, Supir Tembak Ditangkap Polisi

Nekat Jadi Kurir Sabu, Supir Tembak Ditangkap Polisi

(5938 Views) Januari 13, 2016 8:21 am | Published by | No comment

Sangatta. Nasib apes diterima MH (34). Pria yang berprofesi sebagai supir tembak Samarinda- Wahau ini diamankan unit Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Kutim, Rabu (13/1) pukul 23.30, di Jalan poros Sangatta-Bontang Km 01 Kecamatan Sangatta Selatan, akibat kedapatan membawa 10 poket narkotika jenis sabu. Saat dilakukan pemeriksaan dari saku kanan celana tersangka yang diketahui warga Jalan Boeugenville RT 06 Desa Sukarame Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, ditemukan 1 poket besar sabu seberat 3,8 gram. Sementara itu, 9 poket kecil sabu masing-masing seberat 1,32 gram ditemukan di dalam dompet gantungan kunci mobil tersangka. Total barang haram yang dibawa tersangka seberat 6, 32 gram dengan taksiran nilai Rp 12.000.000,-

Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Resnarkoba AKP Dhadhag Anindito, mengatakan bahwa keberhasilan penangkapan tersangka ini setelah sebelumnya mendapatkan laporan masyarakat bahwa ada supir gelap  taksi Samarinda- Muara Wahau yang kerap membawa nakoba dari Samarinda ke Muara Wahau. Setelah dilakukan pengintaian oleh aparat akhirnya tersangka berhasil ditangkap petugas.

Lanjut AKP Anindito, dari pengakuan tersangka MH kepada penyidik, barang haram ini didapatkan dari seorang bandar sabu di Samarinda berinisial  Y. Kesembilan paket kecil sabu diakui adalah miliknya sendiri yang akan dipakai sendiri dan juga diedarkan dengan harga Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per paketnya. Sementara paket besar yang ditemukan di saku celananya, diakui merupakan barang titipan dari “Sang Bandar” untuk seorang pengedar dengan inisial  T di Muara Wahau.

(voice)

Lanjut Anindito, selain menyita 10 paket sabu dari tangan tersangka juga diamankan 1 buah HP, 2 bungkus plastik klip dan 1 mobil Xenia warna abu-abu bernomor polisi KT 1792 CF. Tersangka diancam dengan pasal 114 dan 112 ayat 2 karena barang bukti lebih dari 5 gram, dengan kurungan penjara minimal 5 tahun dan denda Rp 1 miliar.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments