Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Niat Bakar Sampah, Malah Masuk Penjara

Niat Bakar Sampah, Malah Masuk Penjara

(470 Views) Oktober 5, 2015 9:15 am | Published by | No comment

Sangatta. Inilah perasaan yang kini dirasakan Si (47), tersangka pembakaran lahan yang berlokasi di wilayah Kenyamukan Desa Sangatta Utara. Dirinya mengaku pada mulanya hanya ingin membakar sampah dan tumpukan rumput kering setelah membersihkan lahan yang ditempatinya untuk berladang. Namun dirinya tidak menyangka tindakannya tersebut malah menyebakan kebakaran lahan.

Saat ditanyakan perihal penangkapan dirinya, Si yang dulunya mengaku sebagai kuli bangunan dan dalam 2 bulan terakhir beralih profesi sebagai petani sayur mayur ini, mengaku tidak menyangka jika kedatangan anggota polisi ke gubuk kediamannya untuk menangkap dirinya. Si hanya pasrah dan mengakui jika dirinyalah yang melakukan pembakaran lahan ini. Pembakaran dilakukan karena lahan nantinya akan digunakan untuk menanam timun dan aneka sayuran lainnya.

(Voice : Tersangka Si)

Sementara itu, tersangka HN yang tertangkap tangan tengah melakukan Pembakaran lahan di Rawa Indah Desa Muara Bengalon, menaku jika 3 hektar lahan yang dibakarnya bukanlah lahan miliknya, melainkan lahan milik majikannya. Dirinya hanya berniat untuk membersihkan lahan tersebut dengan cara membakar dan kemudian terjadilah kebakaran lahan, yang akhirnya membuat dirinya mendekam di balik jeruji besi ruang tahanan Polres Kutim.

(voice : Tersangka HN)

Dari pengakuan kedua tersangka ini, keduanya mengaku tidak mengetahui jika ada larangan membakar lahan. Kedua tersangka ini mengaku menyesal dengan tindakan yang sudah dilakukannnya dan memohon aparat kepolisian tidak menjatuhakan hukuman yang berat kepada mereka terlebih pekerjaan mereka hanya sebagai penjaga ladang dan petani.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments