Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » OPD Lambat Urus Berkas Pencairan, Sebabkan TK2D Tak Kunjung Gajian

OPD Lambat Urus Berkas Pencairan, Sebabkan TK2D Tak Kunjung Gajian

(205 Views) Maret 9, 2020 10:09 pm | Published by | No comment

Sangatta – Lambannya Satuan kerja Perangkat daerah (SKPD) menyerahkan berkas TK2D menyebabkan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Kutai Timur tak kunjung gajian.

Padahal, Bupati sudah menginstruksikan tidak perlu menunggu lama dalam menyalurkan gaji  mereka (TK2D. Bupati saat menyerahkan SK2D satu minggu yang yang diawali TK2D Setkab Kutim meminta agar dalam minggu itu juga disalurkan. Namun, sampai ini hari belum terealisasi. (lihat berita 3 Maret).

BPKAD Kutim dalam rapat yang sama (Coffe Morning), Senin (9/3/20) mengungkapkan, sampai hari ini belum ada satupun Dinas/SKPD yang menyerahkan berkas tersebut untuk proses penggajian. Untuk itu, pihaknya berharap agar semua SKPD bisa proaktif dalam mengurus berkas tersebut agar BPKAD segera menyalurkan ke masing- masing dinas.

Di tempat yang sama, Seskab Irawansyah menegaskan bahwa penggajian TK2D ada ditangan SKPD masing- masing. Jika mereka cepat menyerahkan berkas pencairan itu maka TK2D akan cepat pula gajian.

Dikatakan Irawansyah, uangnya saat ini sudah ada, tetapi sampai saat ini juga berkas pencairan dari SKPD belum ada, itulah penyebab utamanya. Jangan sampai uang tersebut habis duluan untuk peruntukan lainnya dikarenakan keterlambatan itu.

Voice Novani

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments