Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » OPD Pariwisata Jadi Ujung Tombak Peningkatan PAD

OPD Pariwisata Jadi Ujung Tombak Peningkatan PAD

(806 Views) Januari 18, 2017 1:49 pm | Published by | No comment

WP_20170118_006

Sangatta – Peningkatan Pendatang Daerah (PAD) melalui pariwisata menjadi perhatian bagi pemerintah Kabupaten Kutai Timur, untuk itu dengan adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pariwisata yang baru terbentuk menjadi ujung tombak dari peningkatan PAD tersebut. Melalui OPD pariwisata akan dikelola tempat-tempat wisata, tidak hanya hal tersebut promosi juga merupakan tugas yang harus dilakukan OPD Pariwisata  untuk menarik minat wisatawan mengunjungi Kutai Timur. Selanjutnya penyusunan peraturan daerah mengenai retribusi pariwisata nantinya akan dilakukan, agar tidak masuk dalam katagori pungutan liar.

Dalam Rapat Pemberian Uraian Tugas dan Fungsi OPD Pariwisata di Ruang Arau Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 18 Januari, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan, OPD Pariwisata adalah OPD yang baru namun merupakan bagian skala prioritas OPD yang diharapkan dapat menyumbang PAD, menurutnya destinasi wisata harus diinventarisasi dengan baik dan kedepannya akan dibangun sehingga akan menjadi sumber pendapatan daerah.

Dengan dikelolanya pariwisata dapat mengurangi ketergantungan Kutai Timur terhadap sektor pertambangan yang selama ini menjadi unggulan di Kutai Timur terlebih sektor pariwisata merupakan sektor yang tidak terpengaruh dengan krisis keuangan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments